BPN Garut Lantik PPTAS Se Kabupaten Garut

1.647 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Sebanyak 10 Camat se Kabupaten Garut Hari Rabu 2018 dilantik oleh Bupati Garut H.Rudy Gunawan SH MH MP sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara(PPATS) di aula kantor BPN jalan Pramuka Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, rabu 3 Januari 2018

Kepada Buanaindonesia.co.id Kepala seksi (Kasi) hubungan hukum pertanahan BPN Garut  Harnida Darius H.SH mengatakan PPATS merupakan garda depan dalam syarat Pengajuan kepemilikan Sertifikat Tanah yang akan di keluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN),oleh karena itu PPATS wajib berperan serta melayani masyarakat.

 “PPATS dalam hal ini adalah para camat yang memang harus dan wajib berperan serta melayani masyarakat dalam hal pengurusan akta tanah”jelasnya.

Disampaikan Harnida, selain itu adanya pelantikan dilakukan karena rotasi kepala kecamatan yang lama dengan yang baru di Garut,

“Maka hari ini para camat dilantik hingga diberikan SK kewenangan untuk menjadi PPATS di wilayah masing masing,” kata Harnida.

Masih ditempat yang sama usai dilantik, kepala kantor Kecamatan (Camat) Banyuresmi Kabupaten Garut,Drs H Nurodin M Si,mengucapkan terima kasih kepada bupati Garut yang telah resmi melantik para camat menjadi PPATS diwilayah Garut .

“Dengan telah diberikan Surat keputusan (SK), maka kami sudah bisa melakukan tindakan tindakan hukum yang berkaitan dengan pembuatan akta yang akan sama sama bekerja dengan notaris untuk membuatan akta akta ditingkat kecamatan. Dengan dilantiknya PPATS, merupakan salah satu semangat yang dibangun secara bersama sama kemudian kita menginginkan mempermudah dalam pembuatan akta akta. Dan kami mendukung  terhadap program program presiden Jokowi yaitu mengenai PTSL yang tentunya harus kita apresiasi,” pungkasnya.