Bupati Garut: Guru Bisa Jadi Kepala Dinas Di 2018 Nanti

229
Bupati Garut, Rudy Gunawan dalam acara Penguatan dan Pengebangan Program Sekolah sehat Dinas Pendidikan Kabupaten Garut

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Penguatan dan Pengebangan Program Sekolah sehat, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, dilaksanakan di Hotel Agusta, Jalan Cipanas, Garut. Kamis, 7 Desember 2017.

Kegiatan tersebut, diikuti seluruh Kepala Sekolah Se Kabupaten Garut, dengan tujuan menjadikan bahan evaluasi dan meningkatkan kopentensi, serta pelayanan terhadap publik.

Dalam Kegiatan tersebut, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, ketertinggalan paling rendah di Garut ada di Dinas Pendidikan dengan nilai IPM hanya 5,5.

“Ketertinggalan yang paling rendah itu Dinas Pendidikan, karena dengan IPM hanya 5,5 dan kita selisih 7 dengan Kota Bandung dan Kabupaten lainnya.

Terkait ketertinggalan tersebut, Bupati meminta peningkatan kompetensi untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) dan IPM.

“Kopentensi harus ditingkatkan, guna meningkatkan SDM  dan meningkatkan IPM, sehingga Kabupaten Garut bisa bersaing dengan Kabupaten lain,” ujarnya

Bupati juga menyampaikan, guru bisa menjadi Kepala Dinas di tahun 2018 dan hal tersebut akan dituangkan dalam Perda (Peraturan Daerah) nanti.

“Saya akan mengasah kopetensi para guru untuk memenuhi pra persyaratan untuk menjadi Kepala Dinas, nanti akan dirumuskan prosedur dan aturannya untuk kandidat Kepala Dinas dari guru-guru, kriteria sendiri harus minimal 4b pembina tingkat 1,” paparnya

EDITOR: WN