Festival Sholawat Di Pandeglang “Dibanjiri” Ratusan Ribu Jemaah

5.569 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG -Festival Sholawat yang digelar Pemerintah Kabupaten Pandeglang, dalam rangka HUT Pandeglang ke-144, dibanjiri oleh ribuan jemaah. Mereka mulai memadati Alun-alun Pandeglang sejak sore hari dengan membawa atribut keagamaan.

Ribuan jemaah itu berasal dari berbagai daerah di Pandeglang, banyak tidak sedikit yang rela datang dari luar Pandeglang, seperti Indramayu, untuk mengikuti festival yang mendatangkan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf itu.

Diperkirakan lebih dari 30 ribu orang memadati lokasi Festival Sholawat yang kedua kalinya digelar di Pandeglang itu. Hampir tidak ada celah bagi jemaah yang baru datang. Karena Alun-alun Pandeglang berubah bak lautan manusia.

Bahkan rombongan Habib asal Solo itu bersama rombongan bupati harus bersusah payah menerobos lautan manusia lantaran padatnya akses menuju panggung utama.

“Tolong yang membawa bendera, jangan dikibarkan dulu. Kasian jemaah yang dibelakang,” ujar Habib menenangkan jemaah yang terus mengelukan namanya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan, Festival Sholawat ini merupakan wujud syukur atas hari jadi Pandeglang Ke-144. Dengan adanya sholawat akbar ini, semoga Allah SWT menurunkan rahmatnya ke Pandeglang agar mengabulkan semua program pembangunan di bumi Kota Santri.

“Ini adalah wujud syukur kita atas Milad Pandeglang. Juga menunjukkan rasa persaudaraan. Terangi langit Pandeglang dengan bersholawat bersama Habib. Mudah-mudahan Allah SWT menurunkan rahmatnya ke Pandeglang,” ujar Irna yang disambut riuh rendah jemaah.

“Dengan kita melantunkan sholawat, InsyaAllah akan mengundang malaikat untuk mengamini doa kita. Kami menyampaikan apresiasi atas kehadiran Habib Syech. Selamat beribadah semuanya,” tutup Irna.

Habib Syech Abdul Qodir Assegaf mengungkapkannya kekagumannya atas sambutan yang diberikan oleh puluhan ribu warga Pandeglang.

“Luar biasa, di sini ternyata tidak kalah ramai dengan daerah lain. Selamat bagi warga Pandeglang atas Miladnya yang ke 144 tahun,” singkat Habib berkarisma itu yang langsung melantunkan nyanyian sholawatnya bersama jemaah yang sudah menanti sejak sore.

Seketika lantunan sholawat pun membumi di langit Pandeglang. Ribuan jemaah larut dan khusyuk mengikuti lantunan puji-puji kepada sang maha pencipta, dipandu oleh Habib kelahiran tahun 1961 itu, Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Bahkan hujan yang sempat membasahi lokasi di tengah khidmatnya sholawat, tidak menyurutkan semangat jemaah. Hingga akhir acara, Festival Sholawat itu berjalan lancar dan mampu memenuhi antusiasme jemaah untuk bersholawat massal.