Gani Permana Inisiasi Sirkuit Grass Track Di KBB

33

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG BARAT Р Potensi olahraga otomotif di Kabupaten Bandung Barat masih terbuka, terutama untuk kegiatan off-road dan sirkuit grass track.

Gani Permana, seorang pengusaha di Kabupaten Bandung Barat berinisiatif menghadirkan wahana sirkuit offroad bagi penggemar olahraga ini.

“Offroad adalah salah satu olahraga yg diminati, dan Bandung Barat hemat saya memiliki banyak potensi untuk berprestasi di bidang ini,” kata Gani.

Menurutnya, kawasan yang tepat untuk membangun fasilitas ini adalah di sekitar Ciendog-Cikuda, Cipatat.

Selain akses jalan yang sangat memadai, kawasan ini dipandang dapat dikembangkan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di area tersebut.

Gani berharap, dengan dukungan semua pihak, arena offroad bisa diwujudkan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Terlebih menurutnya, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bandung Barat sangat aktif menggelar event dan bahkan sudah merencanakan penyelenggaraan event tahunan.

Atas rencana itu, Ketua IMI Kabupaten Bandung Barat, Dedi Sugiana menyambut baik rencana ini.

“Kalau saya sebagai kapasitas ketua IMI memang sangat diperlukan sekali sirkuit di Bandung Barat ya, selama ini teman – teman otomotif susah mendapat fasilitas itu. yang tadinya punya kan, awalnya lahan itu punya pemerintah, tapi sekarang sudah dipergunakan lagi oleh pemerintah,” kata pria yang akrab disapa Tongki ini.

Lanjut Tongki, anggota IMI di Bandung Barat yang mencapai sekitar 1000 sampai 2000 orang sangat membutuhkan sirkuit yang memadai guna mendongkrak olahraga otomotif ini. Kata dia, dukungan pemerintah saat ini sudah sangat positif, hanya saja tinggal bagaimana pecinta otomotif ini dapat memiliki sebuah sirkuit.

“Ada 35 klub motor di Bandung Barat. Dukungan pemerintah sendiri sangat positif, Bagus, support dari KONI juga bagus, cuma memang yang belum terealisasi kita belum punya lahan untuk sirkuit gitu,” ucapnya.