Gara – Gara Plastik, Pria Ini Terpaksa Berurusan Dengan Polisi

2.017 dibaca
Warga Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak Banten, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisan Polres Pandeglang karena diduga  telah menggunakan sabu, Kamis, 8 Maret 2018.

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG- Seorang lelaki berinisial MR warga Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak Banten, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisan Polres Pandeglang karena sebuah plastik yang diduga  bekas narkoba, Kamis, 8 Maret 2018.

MR yang sedang membawa mobil Avanza hitam, diberhentikan oleh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang pada saat menggelar Oprasi Keselamatan Kalimaya 2018 di pertigaan Mengger, Kecamatan Kadu Hejo.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno, mengatakan anggota Satlantas Polres Pandeglang menemukan plastik putih yang diduga bekas sabu di dalam dompet Surat Tanda Nomor  Kendaraan (STNK) yang dikemudikan oleh MR.

“Anggota telah menemukan plastik yang diduga bekas sabu yang berada di dompet STNK (Gantungan kunci) pada mobil tersebut,” kata Tesyar.

Namun pada saat digeledah, anggota Satlantad tidak menemukan narkoba di dalam mobil tersebut.

“Pada saat digeledah memang anggota tidak menemukan narkoba jenis apapun di dalam mobil,” ujarnya.

Satlantas Polres Pandeglang melimpahkan perkara tersebut kepada Satnarkoba Polres, karena pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk menangani dugaan penyalahgunaan narkoba.

“Kalau kasus ini ranahnya Satnarkoba, untuk itu pengemudi dan barang bukti sudah kita serahkan. Bahkan kita juga tidak melakukan pendataan identitas pelaku, tapi untuk kendaraan kita lakukan penahanan, makanya dalam oprasi ini kita libatkan PM, intelejen dan Satreskrim, agar ketika kita menemukan kasus seperti ini ada bagiannya,” sambungnya.

Kasat Narkoba Polres Pandeglang, AKP Sugiar Alimunandar, mengatakan hasil pengembangan penemuan plastik bekas sabu yang ditemukan anggota Satlantas bahwa MR dinyatakan tidak mengkonsumsi narkoba.

“Berdasarkan hasil tes urine, MR tidak menggunakan narkoba. Menurut pengakuan pengemudi bahwa mobilnya bekas direntalkan. Tapi untuk itu kita akan kembangkan lebih lanjut, seperti bekas siapa yang meminjamnya mobil tersebut,” jelasnya.