Golkar Bogor Fatsun Dukung Ridwan Kamil Sebagai Cagub Jabar

82
BUANAINDONESIA.CO.ID, BOGOR – Partai Golkar resmi mendeklarasikan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien Syafiuddin (Emil-Daniel) di Kantor DPP Golkar, Kamis 9 November 2017. Dengan masuknya Golkar sebagai pengusung kang Emil, maka bertambahlah koalisi partai yang sebelumnya Partai Nasdem, PKB dan PPP dengan perolehan 38 kursi. Dikabarkan pula, gegara ini kader – kader partai berlambang pohon beringin ini terpecah. 
Lantas bagaimana dengan sikap DPD Golkar Kota Bogor?. Pimpinan DPD Golkar Kota Bogor di bawah komando Tauhid J. Tagor menegaskan bahwa seluruh kader Golkar Kota Bogor siap fatsun terhadap instruksi DPP Golkar.
“Insya Allah Kota Bogor akan fatsun pada keputusan tersebut dan siap memenangkan pasangan Emil-Daniel menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018 nanti,” kata Sekjen DPD Partai Golkar Kota Bogor, Heri Cahyono, mewakili Tauhid J. Tagor, usai menghadiri deklarasi.
Bukan hanya itu, Golkar Kota Bogor sejak deklarasi akan melakukan sosialisasi dengan berbagai macam cara untuk mengenalkan pasangan tersebut. “Mulai detik ini kami akan tancap gas mensosialisasikannya,” tegasnya.
Di samping itu, kata Heri, Golkar Kota Bogor menjamin seluruh pengurus dan kader Golkar hingga ke tingkat kelurahan kompak melaksanakan instruksi DPP. “Saya menjamin seluruh jajaran Partai Golkar di Kota Bogor dari pengurus DPD, Hasta Karya, sayap partai yaitu AMPG dan KPPG serta pengurus PK dan PL se-Kota Bogor semua kompak, fatsun dan siap memenangkan pasangan ini,” tandasnya.
Sementara itu, jajaran DPD Golkar Kabupaten Bogor tidak jauh berbeda. Malah, pada tanggal 4 November 2017 lalu Jaro Ade ikut mendampingi Sekjen DPP Golkar Idrus Marham saat mengunjungi Ridwan Kamil untuk membahas agenda deklarasi.
Dari rekaman video yang tersebar, kala itu Emil pun sempat mendoakan dan mendukung Jaro Ade untuk terus berjuang dan menjadi Bupati di Kabupaten Bogor nanti.