Hingga Siang Hari, Rekapitulasi Suara Pilgub Di KPUD Jabar, Rindu Masih Unggul

5.310 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Hari ini, Minggu , 8 Juli 2018 Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Barat menggelar rekapitulasi suara hasil Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan hingga saat ini kepolisian tidak menemukan gangguan keamanan yang mengganggu stabilitas pemilu kepala daerah di Jawa Barat

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan apa yang sudah dilakukan oleh KPU. Kita berdoa  sesuai aturan undang-undang bahwa yang mempunyai kewenangan untuk menghitung merekapitulasi sampai dengan penetapan adalah KPU. Kia hormati undang- undang, polisi dibantu tentara Kodam bertugas mengamankan dan mengawal pesta demokrasi yang kita banggakan, ” kata Agung.

Terpantau hingga siang pukul 12.00 WIB dari hasil rekapitulasi suara yang dilakukan di Kantor KPUD Jawa Barat, Jalan Garut Kota Bandung ini, Pasangan Rindu ( Ridwan Kamil dan Uu Rizhanul Ulum ) memimpin perolehan suara, yaitu 4.377.517 suara, disusul Pasangan calon nomer 3, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu  3.622.195 suara. Sementara itu pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi menempati posisi ketiga perolehan suara hasil rekapitulasi KPUD Jabar dengan  3.421.826 suara . Sedangkan pasangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan berada diposisi keempat dengan perolehan suara 1.622.139 suara.