HMI Pandeglan Gelar Silaturahmi dan Sholat Subuh Berjamaah. Ini Tanggapan Tokoh Agama Setempat

2.609 dibaca

Kader HMI Bersaman Tokoh Agama Kecamatan Kadu Hejo usai acara di lanjutkan poto bersma di Masjid Nurul Huda.

BUANAINDONESIA.CO.ID, Pandeglang – Himpunan Mahasiswa Islam, (HMI) cabang Pandeglang menggelar acara program subuh berjamaah, kegiatan ini di lakukan untuk memicu semangat umat dalam melaksanakan sholat subuh berjamaah, mengawali kegiatan tersebut di laksanakan di kampung kaludan Desa Kadu Gembol, Kecamatan Kadu Hejo, kegiatan di motori oleh Bidang Pembinaan Umat HMI PC Kabupaten Pandeglang.

Ilham Baehaqi, Ketua Bidang Pembinaan Umat, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi antara HMI dan masyarakat. Khususnya masyarakat Kampung Kaludan, Desa Kadu Gemblo, Kecamatan Kadu Hejo,

“ini adalah program kerja Bidang Pemberdayaan Umat salah satunya dengan mengajak Umat makin rajin melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah, yang paling utama adalah internal HMI sendiri, maka semoga dengan adanya kegiatan ini kami HMI juga semakin dekat dengan masyarakat,” Ucapnya.

Hal yang sama di ungkapkan oleh Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Fikri, dalam sambutannya. Kegiatan ini penting dilaksanakan mengingat kesadaran untuk melaksanakan shalat subuh seperti hilang dikalangan mahasiswa dan pemuda yang cenderung mengabaikan.

“Maka, pemberdayaan umat harus dilaksanakan di internal HMI baru ke masyarakat luas. Perlu diingat, Turki maju dengan subuh berjamaah dan tentu saja sangat bisa ditiru oleh pemuda muslim Indonesia, selain subuh berjamaah kita juga memberikan sedekah Kepada Jemaah Sholat Subuh walau nilainya tifak sebatapa dan kami juga mohon maaf apabila tidak seberapa apa yg kami berikan. Ini hasil sedekah kader HMI,” Pungkasnya.

Sementara Kyai Uci Sanusi jemaah masjid nurul huda warga setempat yang merupakan ketua MUI Kecamatan Kadu Hejo, dalam tausiyah nya menyatakan senang kedatangan pemuda (mahasiswa) yg semangat untuk menggelorakan subuh berjamaah.

“Bahwa sholat subuh itu banyak manfaatnya, maka anak muda Islam itu harus menjadi pelopor penggiat dalam keagamaan, saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan anak anak HMI ini, semoga di ikuti oleh semua Organisasi Islam yang lainnya, dengan melakukan gerakan nyata lebih bagus daripada hanya bicara yang tidak ada manpaatnya, semoga kegiatan adik-adik mahasiswa diberikan kelancaran dan diberikan keberkahan dalam tolabul ilminya,” Paparnya.

Kegiatan tersebut Ditutup dengan penyerahan alat kebersihan dan photo bersama antara kader HMI dengan para jamaah.