Ini Kata Irna Narulita Saat Menghadiri Pelantikan HMI Cabang Pandeglang

4.385 dibaca


BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pandeglang masa khidmat 2018-2019 dilantik oleh Pengurus Besar HMI Pusat Sadam Aljihad, hadir dalam acara tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Irna Narulita berharap kader HMI cabang Pandeglang merupakan calon pemimpin masa depan, untuk itu harus kritis dan punya kompetensi di segala bidang, hal ini disampaikanny saat pelantikan pengurus HMI cabang Pandeglang, Sabtu 12 Mei 2018 di Pendopo.

“Saya sangat mengapresiasi semua mahasiswa islam yang ada di Pandeglang, apalagi usia HMI ini saat ini sudah mencapai usia 71 tahun yang sudah banyak berkiprah untuk bangsa Indonesia, bahkan pendiri HMI Lafran Pane saat ini diberikan penghargaan oleh Presiden sebagai pahlawan nasional, berarti jelas HMI ini benyak kiprahnya untuk bangsa Indonesia,”  ungkapnya.

Menurut Irna, saat ini banyak program pusat yang akan turun untuk Pandeglang. Dirinya menitipkan rasa optimis untuk membangun ini kepada anak muda,  khususnya para kader HMI.

“Bantu kami Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk mengawal pembangunan, kami ingin kemajuan di Pandeglang, sehingga lari dari ketertinggalan dan menjadi daerah berkembang,” harapnya.

Sementara Pengurus Besar HMI pusat Sadam Aljihad, tugas HMI adalah mengajak Pemerintah Daerah maupun pusat untuk melakukan kolaboratif Goverment. Karena tata kelola pemerintahan dapat dilakukan dengan civil society.

“Untuk bersama membangun bangsa ini kita tunjukan ide dengan persentase program yang kita punya, ini lebih terhormat ketimbang kita meminta bantuan dengan proposal,” kata Sadam.

Dirinya berharap, walaupun saat ini bersama kolaboratif dengan pemerintah dalam rangka  membangun bangsa ini,  tapi HMI tidak lupa untuk tetap kritis.

“HMI harus banyak diskusi dengan masyarakat sehingga tau keluhan masyarakat. Jangan sampai mengkritisi pemerintah tanpa mengetahui apa yang diinginkan masyarakat,, jadi ketika HMI kritis murni suara dan aspirasi rakyat, kita berjuan untuk rakayat, maka saya harapkan kader HMI banyak berintarksi dan diskusi dengan rakyat,” harapnya.

Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Formateur tahun 2018-2019 Fikri Anizar mengatakan, pelantikan merupakan gerbang awal dimana kepengurusan dituntut untuk bersungguh, Ikrar ditunjukan kepad Allah Swt.

“Kita harus mampu melaksanakan hasil dari konfrensi cabang, setelah pelantikan ini kita akan langsung melaksanakan rapat kerja, dan menyusun program kerja kedepan” pungkasnya.