Inilah 9 Sekolah yang Porak Poranda Akibat Gempa

75
BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Bangunan Sekolah Tingkat Pertama (SMP) Kabupaten Garut, porak poranda terkena dampak gempa bumi di Tasikmalaya, yang terjadi pada 15 Desember pada pukul 23.47 WIB.
 
Sampai saat ini terhitung sembilan sekolah di Kabupaten Garut yang terkena dampak Gempa Tasikmalaya.
 
” Ke Sembilan Sekolah itu ialah SMPN 1 Singajaya, SMPN 3 Pakenjeng, SMPN 3 Cikelet, SMPN 1 Pameungpeuk, SMP Muhamadiyah Pameungpeuk, SMP Muhamadiyah Cikelet, SMPN 2 Singajaya, SMPN 2 Banjarwangi dan SMPN SATAP Cibalong,” kata Totong selaku Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Garut ketika di wawancarai media Sabtu, 16 Desember 2017
 
Kerusakan gempa bumi di Kabupaten Garut mengalami kerusakan yang bervariasi, antara lain bangunan yang retak retak, ambruknya genting dan plafon serta Kaca yang pecah. Kerusakan tersebut meliputi bangunan Kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, masjid sekolah dan aula atau gedung olahraga.
 
” Untuk selanjutnya, data sementara tersebut sudah kami sampaikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KEMENDIKBUD), melalui Dirjen Pendidikan Dasar Menengah (DIKDASMEN) dan Bupati Garut,” ujar Totong.