Inilah Pesan Damai Dari Srikandi Di Gelaran Srikandi Berbagi

9.306 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG -Majelis taklim Srikandi Bandung kembali menggelar ‘Menjalin Kasih Sejati Karena Illahi ‘ . Seperti tahun – tahun sebelumnya, majelis taklim ini berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Pesan damai mengalir dari gelaran ini.

Hj Maryati Simatupang, salah seorang inisiator majelis taklim ini mengatakan sebagai muslimah sudah sewajarnya membawa kebaikan dan manfaat bagi sekitarnya.

” Hari terus berganti, kita harus menjadi lebih baik lagi setiap waktu, terus bertambah baik. Seperti membaca Al Quran, seperti sekarang , Alhamdulillah, ramadhan 10 hari kita khatam. Ke depan sebulan tiga kali kita harus khatam, ,” kata Maryati.

Menyikapi gelaran Pemilu yang sebentar lagi digekar, Maryati juga menyampaikan  pesan damai  bagi seluruh warga masyarakat.

” Kita sebagai umat Islam, muslim, mestinya kita bersatu ya,gak enak banget melihat sesama muslim saling menyakiti ya, menghina, kita kan belajar ya, belajar mengaji, shalat. Kalau soal pemimpin, ya biar saja , yang bisa kerja, yang bener, itu kan dia berhak dijadikan pemimpin. Kita sudah banyak contoh ya, lihat saudara – saudara kita di Syria, sampai gak punya negara gara – gara perang, kita mau kayak gitu ?,” pesan Maryati.

Dalam Srikandi kini, sedikitnya ada 60 orang wanita – wanita muslimah yang terus mengkaji Al Quran. Selain itu mereka juga rutin menggelar bakti sosial.

” Kita keliling panti asuhan, untuk beramal dan berbagi, berilah yang terbaik. Jangan yang memberi apa adanya. Beri yang terbaik, ” ucapnya.