Jajaran Kodim 0611 Buka Bersama Anak Yatim Piatu dan Duafa

1.869 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, Garut – Bertempat di Aula Kodim 0611 Jalan Veteran Garut Senin 11 Juni 2018, Komandan Kodim beserta jajaran menyelenggarakan acara buka bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan para duafa disekitar lingkungan koramil terdekat.

Damdim 0611 Letkol Inf. Asyraf Aziz mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kodim beserta jajarannya untuk berbagi kebahagian dengan yatim piatu dan duafa menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, “Kami ingin membagi kebahagian bersama mereka disaat Idul Fitri nanti,” kata Asyraf Kepada Buanaindonesia.co.id.

Menurut Asyraf, sebagian rezeki yang kita miliki saat ini ada harta hak mereka yang patut mereka nikmati, seiring bulan suci ini tidak ada salahnya kita berbagi dengan mereka, “ini kita intruksikan kepada semua jajaran hingga koramil koramil di wilayah masing masing apabila ada rezeki lebih berbagilah dengan anak yatim piatu dan duafa yang ada di Daerah,” pinta Asyraf.

Kedepannya sambung Asyraf, kita akan mencoba berkordinasi dengan Baznas Garut untuk pembayaran zakat harta dan profesi melalui lembaga itu, meskipun saat ini di jajarannya telah berjalan dalam pembayaran zakatnya melalui panitia masjid yang ada dilingkungan Kodim untuk disalurkan langsung kepada masyarakat,

“Kita sudah berjalan pembayaran zakat para anggota kodim yang dipotong setiap bulannya dan di serahkan kepada pengurus Masjid, untuk bekerjasama dengan Baznas Insya Allah akan kita jajaki kedepannya,” pungkas Asyraf.