Jalan Alternatif ini diharapkan Jadi Solusi Atasi Kemacetan di jalan raya Kadungora – Leles

3.423 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, JABARA – Permasalahan kemacetan yang kerap terjadi di jalan raya Kadungora – Leles, mudah-mudahan akan segera teratasi. Pasalnya pemerintah akan segera membangun jalan alternatif yaitu dengan membangun Jembatan Fly Over. Dan pembagunannya telah dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Garut Koesmayadie Tatang Padmadinata Senin (14/5/2018), 

Turut hadir Penjabat Sekda H. Uu Saepudin, para Staf Ahli, Asisten, Forkompimda, Forkompimkec Kadungra, Leles dan Leuwigoong , serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat di 15 desa.

Pjs. Bupati, Koesmayadi Tatang Padmadinata, berharap dengan pembangunan fly over itu dapat membawa dampak positip terhadap pembangunan sebagai memobilitasi warga mengakses kehidupan dalam mengembangkan tanaman holtikultural serta meningkatkan kontribusi pertumbuhan ekonomi warga masyarakat setempat. “Dengan adanya jalan baru ini akan mempermudah semua akses barang dan hubungan perdagangan. Jadi biyaya ongkos kirim semakin murah’, ujarnya.

H. Uu Saepudin yang juga Keplaa Dinas PUPR Kabupaten Garut, mengatakan, pembangunan jalan baru dan fly over untuk mengantisipasi kemacetan dari arah Kadungora menuju Garut dengan panjang sekitar 40 meter dan lebar 12 meter merupakan pembangunan yang pertama di Garut yanng dimulai 28 maret hingga 28 november 2018, dengan menghubungkan jalan baru sepanjang 16 Km lebih 15 desa dan 3 kecamatan serta sebagai tujuan 3 destinasi wisata yang akan terhubung.

Ditopang dari dana APBD Kabupaten Garut sebesar 9 milyar rupiah, pembuatan jalan dan fly over ini dilaksanakan oleh konsultan pengawas PT. Serene Techno Bakti dengan kontraktor Pelaksana PT. Nugraha Bhakti Illahi.