Keluarga Wiranatakusumah Siap Hibahkan 20 Hektar Lahan Untuk Kepentingan Masyarakat 

15.929 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Keluarga Wiranatakusumah menyebut bahwa pihaknya siap turut serta mendukung pembangunan nasional Proyek tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). 

Moely Wiranatakusumah , Wakil ketua yayasan Wiranatakusumah mengatakan lebih kurang 32 Hektar lahan milik keluarganya terkena proyek ini.

” Keluarga sudah tidak ada permasalahan, clear terkait pembebasan lahan ini.Kami siap mendukung pemerintah mensukseskan proyek ini, ” Kata Moely.

Lanjut dia, selain lahan tersebut, pihak keluarganya juga akan menghibahkan 20 hektar lahan disana untuk pembangunan fasilitas umum. Hibah ini terjadi setelah sebelumnya ada permintaan dari Muspika setempat kepada pihaknya.

” Ada permohonan dari Muspika, camat dan pihak pemerintahan desa setempat dan nantinya yang 20 Hektar, rencananya akan dibangun juga perkantoran camat, desa, koramil dan lainnya. Dan kami kira Ini buat kepentingan masyarakat juga dan kami menyetujui permohonan tersebut. Semoga kelak akan terus berguna bagi masyarakat disana, ” ujar Moely.

Pembangunan tol Cisumdawu terbagi menjadi enam seksi. Seksi 1 dan 2 pendanaannya menjadi porsi pemerintah.

Seksi 3 hingga 6 dibangun melalui investasi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yakni PT Citra Karya Jabar Tol. Investasi BUJT sendiri sebesar Rp 8,4 triliun.