Mahasiswa Mulai Hedonis dan Apatis, BEM IPI Latih Daya Kritis Lewat Lomba Debat

107.097 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Mahasiswa yang memiliki jiwa kritis yang logis pada saat ini sangat sulit dijumpai, yang terjadi kebanyakan mahasiswa hari ini memiliki sifat yang hedonis dan apatis.

Untuk bentuk menangani hal tersebut BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Institut Pendidikan Indonesia menyelenggarakan lomba debat antar program jurusan, dengan bertemakan ‘Berfikir Kritis dan Logis dalam Menghadapi Pendidikan yang Dinamis’, Sabtu 28 April 2018.
“Acara ini diselenggarakan untuk memupuk jiwa kritis dari dalam diri mahasiswa, yang mana hal tersebut sangat perlu bagi mahasiswa yang notabene adalah agen if change”, tutur Nurwulan Ratu, Mentri Pendidikan BEM IPI sekaligus ketua pelaksana acara.
Selaras dengan yang dibicarakan mentri pendidikan BEM IPI, menurut Wakil Rektor 3, dr. Endang Dimyati M.Pd dalam acara yang bertempat di gedung G Institut Pendidikan Indonesia yang diikuti oleh 11 tim dari seluruh program jurusan ini.
“Lomba debat ini diharapkan akan menlatih sikap kritis mahasiswa dan daya intelektual dengan dasar yuridis yang jelas dan fakta yang dapat dipertanggung jawabkan,” ungkap dr. Endang Dimyati M.Pd.
”Selain memperebutkan piala bergilir BEM IPI, diharapkan dengan diadakanya lomba debat ini akan memunculkan satu tim yang nantinya akan mewakili Institut Pendidikan Indonesia dalam lomba debat di tingkat kopertis,” tutup dr. Endang.