Pasangan Cabup Cawabup Ini Sempat Tersendat Pendaftarannya

648 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Adanya salah satu syarat dokumen yang tidak sah,akhirnya pendaftaran calon Bupati Garut Agus Hamdani dan Pradana Adithia Wicaksana dicabut kembali untuk kembali mendaftar sebelum pukul 24.00 hari Rabu ini 10 Desember 2018.

Ketua KPUD Garut Hilwan Fanaqi kepada media menyampaikan prihal itu dihadapan media. Menurutnya Pendaftaran Kedua Paslon yang diusung oleh PPP, PAN dan Hanura tersebut dicabut kembali sehubungan ada persyaratan calon yang belum lengkap,

“Ada salah satu dokumen persyaratan yang kami anggap tidak sah,” ungkap Hilwan, Rabu 10 Desember 2018.

Ditambahkan Hilwan, kurang lengkapnya persyaratan diakibatkan oleh salah satu Dokumennya tidak ditandatangani oleh salah satu pengurus partai pusat, dimana seharusnya pembubuhan Tlyandatangan harus oleh Ketua Umum atau sejenisnya,begitu pula Sekertaris Jendral atau sejenisnya,” jelasnya.

Sementara itu, pada rabu malam ini, informasi yang diterima Buanaindonesia di lapangan,pasangan Agus Hamdani dan Adithia akan kembali mendaftarkan diri pada pukul 20.00. Dimasa injury time pendaftaran terjadi adu debat antara KPU, Bawaslu dan Partai Koalisi PPP,PAN dan Nasdem  pengusung ini. Hal ini terjadi karena adanya SK Rekomendasi dari Hanura Untuk Paslon dianggap tidak memenuhi Syarat Sesuai PKPU No.15 tahun 2017.

Hingga berita ini dilansir, perdebatan masih berjalan, kedua kubu masih mempertahankan argumennya masing masing,sehingga Sempat Diskorsing dulu untuk melaksanakan rapat intern KPU.