Polres Garut Kembali Bantu Warga Melalui Program Polres Garut Peduli

3.238 dibaca
Polres Garut berkunjung ke kediaman Omi (49 tahun), warga Kampung Ranca Saat, Desa Cigagade, Kecamatan Limbangan.

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Program Polres Peduli, kembali dilaksanakan Polres Garut. Kali ini Polres Garut berkunjung ke kediaman Omi (49 tahun), warga Kampung Ranca Saat, Desa Cigagade, Kecamatan Limbangan.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna menjelaskan, kedatangannya ke Desa Cigagade untuk mengunjungi salah seorang warga Kampung Ranca Saat yang menurut kabar warga, layak untuk kita bantu.

“Oleh karena itu, saya menyempatkan diri untuk meninjau langsung Kondisi Ibu Omi secara langsung,” jelas Budi.

Dikatakan Budi, setelah melihat secara langsung di lapangan, kondisi keadaan Ibu omi memang sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan. Dengan kondisi rumah yang jauh dari kata layak huni.

“Ibu Omi juga harus berjuang mencukupi kehidupan sehari-harinya untuk 6 orang anak yang saat ini tinggal bersama, hanya dengan pekerjaan serabutan saja. Saya sangat prihatin melihat kondisi ini dan, ini salah satu yang wajib kita santuni,” katanya.

Lanjut Kapolres, selain sumbangan yang diserahkan, pihaknya akan coba mengajak pihak lain untuk membantu pengerjaan program tersebut.

“Kedepannya saya akan mensupport jajaran Polres, Muspika setempat, baik Camat, Kapolsek, serta Danramil Limbangan, untuk membantu membedah rumahnya dengan cara gotong royong, dengan harapan rumah Bu Omi nantinya layak huni meski tidak mewah,” lanjut Kapolres.

Setelah dikunjungi Kapolres Garut Omi mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Kapolres Garut terhadap dirinya,” Terima kasih kepada pak Kapolres yang sudah mau datang ke rumah saya,” ucap Omi.

Sementara itu Kapolsek Limbangan Kompol Asep Suherli menyatakan kesiapannya atas apa yang telah diintruksikan pimpinannya.

“Saya akan secepatnya berkordinasi dengan Forkopimcam Kecamatan Limbangan sebelum menindaklanjuti apa yang telah diintruksikan Kapolres Garut,” ujar Asep Suherli.

EDITOR: WN