Ponpes Dzikir Al Fath kota Sukabumi Resmikan Kampung TAHSIN (Tahfidz, Arab, Silat, Inggris)

12.303 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, SUKABUMI,- Pondok pesantren dalam Peraturan Menteri Agama RI Nomor 13 Tahun 2014 didefinisikan sebagai lembaga pendidikan keagamaan Islam yang diselenggarakan oleh masyarakat yang bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik (Santri) untuk dapat menjalankan peranan yang menuntut penguasaan pengetahuan tentang ajaran agama islam dan mengamalkan ajaran agama islam. Salah satunya Pesantren Dzikir al Fath Sukabumi, selain sebagai wadah bagi santri/peserta didik dalam mendapatkan pendidikan dan ajaran agama islam, juga untuk menanamkan dan menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kepada allah SWT.

Pesantren Dzikir Al Fath Sukabumi sebagai lembaga pendidikan bagi santri dengan tingkatan mulai dari Paud, MI, MTs, MA, dan Perguruan tinggi sangat memperhatikan kebutuhan santri nya agar melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas berdasarkan Alquran dan Sunnah. Untuk mencapai tujuan tersebut, Pesantren Dzikir Al Fath melalui program TAHSIN (Tahfidz, Arab, Silat, Inggris) berupaya memberikan literasi dan materi pendidikan yang disesuaikan dengan perkembangan jaman dan ilmu teknologi. Sesuai visi Pesantren Dzikir Al Fath.

KH. Muhammad Fajar Laksana SE.CQM.MM selaku Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath mengatakan bahwa dengan menerapkan program TAHSIN diharapkan mampu memberikan pendidikan yang tepat untuk para santri selain menguasai ilmu keagamaan juga dibekali kemampuan yang dapat mengikuti perkembangan jaman namun sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

“Lulusan dari pondok Pesantren Dzikir Al Fath harapannya mereka sudah Hafal, Memahami, dan mengamalkan Al qur’an,sesuai dengan Perintah Allah dan Rasulnya, selain itu santri harus bisa bicara dengan menggunakan Bahasa Asing sesuai dengan Firman Allah qs Al Hujurat ayat 33 dan qs Arrum ayat 13,” ungkap KH. Fajar Laksana, usai peresmian launching program Tahsin, minggu 22 April 2018.

Launchingnya Program TAHSIN (Tahfidz, Arab, Silat, Inggris) di pondok Pesantren Dzikir Al Fath diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukabumi, Didi Fathul Jawad dan disaksikan para tokoh dan sejumlah Ulama di Kota Sukabumi  Kandepag, Ketua DPD PUI Kota Sukabumi.

penulis: Rina Triyanti