Pria Ini Inisiasi Taman Makam ‘Pahlawan’ Persib

189
Gani Permana pencetus Taman Makam Pahlawan Persib

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANDUNG – Fans sepak bola  Bobotoh Persib, persiapkan pembangunan Taman Makam Pahlawan Persib (TMPP). Taman Pemakaman ini akan mengambil lokasi di Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Taman Makan Pahlawan Persib (TMPP), adalah pemakaman pertama di Indonesia yang diperuntukan sebagai tempat peristirahatan terakhir bagi tokoh klub sepak bola seperti Persib.Taman Makam Pahlawam Persib (TMPP) ini adalah bentuk penghargaan dari fans untuk pahlawan dan tokoh yang dianggap memiliki jasa besar bagi perkembangan Persib.

Makam pahlawan Persib nantinya akan berdiri diatas lahan seluas satu hektar, yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti Masjid, museum Persib, taman dan lainnya.

Selain fasilitas penunjang, pemakaman pahlawan Persib juga akan dibangun monumen setinggi 3,3 meter sebagai simbol lahirnya Persib.

” Untuk pembangunan Taman Makam Pahlawan Persib (TMPP), awalnya berupa lapangan upacara seluas 3 hektar, untuk pembangunan tahap awal akan di bangun 500 meter dahulu, yang mudah-mudahan akan dimulai pada akhir tahun 2018. Masterplan dan desain sudah kami buat dengan matang, dari mulai meuseum, kita akan buat dengan desain yang modern,” kata Gani Permana selaku pencetus Taman Makam Pahlawan Persib (TMPP), Jumat, 29 Desember 2017.

Gambar rencana Taman Makam Pahlawan Persib

Untuk pembiayaan TMPP sendiri bersumber dari dana pribadi para Bobotoh dan pengusaha.

” Untuk pembiayaan TMPP kami diberi dukungan dari pengusaha dan para Bobotoh, apabila ada yang tertarik untuk mendonasikan kami sangat terbuka, karna memang kita tidak bergantung kepada pihak Pemerintah, ini betul betul kita mencoba untuk memakai dana sendiri,” ujar Gani

Pihak TMPP juga sudah mempersiapkan dewan pemilih, yang berkompenten dalam pemilihan pahlawan dan tokoh yang dianggap layak untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Persib (TMPP) tersebut.

Gani selaku pencetus Taman Makam Pahlawan Persib (TMPP)  berharap bisa diterima khususnya oleh seluruh pahlawan Persib, Bobotoh dan masyarakat Jawa Barat pada umumnya dalam pembangunan makam tersebut

” Mudah-mudahan Taman Makam Pahlawan Persib (TMPP) ini bisa berjalan dengan lancar dalam setiap tahap pembangunannya, karena ini adalah bukti kecintaan kami terhadap Persib, dan bentuk penghormatan kami kepada tokoh dan pahlawan yang sudah banyak berkontribusi untuk Persib,” papar Gani.