Prodi PPKn IPI Akan Gelar Olimpiade se Priangan Timur

3.349 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Program studi (Prodi) PPKn IPI (Institut Pendidikan Indonesia) akan menyelenggarakan olimpiade PPKn antar SMA atau sederajat se Periangan Timur. Olimpiade PPKn ini akan dilaksanakan pada Tanggal 2 sampai 3 Maret 2018 mendatang.

Sodikin, ketua pelaksana olimpiade kebangsaan, menuturkan bahwa acara tersebut adalah program kerja tahunan yang dilaksanakan oleh HIMADIKPOLKUM (Himpunan Mahasiswa Politik dan Hukum).

 “Olimpiade ini adalah salah satu program besar. Tahun ini adalah penyelenggaraan tahun yang ke 3 dan pendaftaran dibuka dari 6 Februari sampai 1 Maret 2018,” kata Sodikin ketika ditemui, Selasa, 13 Februari 2018.

Ada juga yang diperlombakan adalah debat konstitusi, LCC (lomba cerdas cermat), puisi kebangsaan, essay presentation, dan karikatur. Masing-masing juara akan mendapat uang pembinaan dan piala bergensi.

“Juara debat konatitusi memperebutkan piala bergilir MK (Mahkamah Konstitusi), LCC memperebutkan piala bergilir rektor IPI, esai memperebutkan piala Prodi PPKn, karikatur memperebutkan piala Himadikpolkum dan juara umum akan mendapat piala bupati,” ungkap Sodikin.

Acara yang diselenggarakan oleh Prodi PPKn IPI ini mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Garut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, MK (Mahkamah Konstitusi) dan didukung juga oleh buanaindonesia.co.id sebagai media partner.

“Kami berterimakasih kepada Pemda, Pemprov, MK dan juga buanaindonesia.co.id yang ikut mendukung terlaksananya olimpiade PPKn,” tutup Sodikin.

Editor: NA