Ratusan Miras Disita Polsek Limbangan

54
Operasi Pekat Polsek Limbangan

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Jajaran Polsek Limbangan menyita ratusan botol minuman keras (miras) dalam Operasi Cipta Kondisi, sekira pukul 16.00 WIB, Jum’at, 29 Desember 2017. Operasi tersebut merupakan yang kedua kalinya sejak awal Operasi Lilin Lodaya 2017.

Operasi tersebut berhasil menyita 136 miras, yang terdiri dari berbagai jenis yaitu, arak kecil 98 botol, intisari 26 botol, anggur merah 11 botol, dan arak besar 4 botol. Penggerebekan dilakukan di sebuah warung di Kampung Cibolerang RT 01 RW 09, Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut.

“Dalam operasi ini, kami berhasil mengamankan pemilik miras atas nama Rahmat (40 tahun) warga Kampung Ciborerang RT01 RW 09 Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut,” tutur Kapolsek Limbangan, Kompol Asep Suherli.

Kapolsek mengatakan, peredaran miras ilegal harus diawasi secara optimal. Ia bahkan memerintahkan kepada semua anggota untuk terus memantau peredaran minuman keras.

“Baik penjual maupun peminum, harus dipantau agar tidak menimbulkan tindakan kejahatan, serta kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, operasi tersebut digelar dalam Giat Operasi Cipta Kondisi menjelang malam tahun baru 2018, sebagai upaya menekan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Limbangan.

“Sebab, belakangan ini terjadi beberapa kasus yang disebabkan aksi mabuk-mabukan oleh warga. Dengan dilaksanakannya operasi minuman keras diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan atau kriminalitas sehingga memberikan rasa aman kepada masyarakat,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan terus melakukan operasi tidak hanya untuk miras, tapi juga senjata tajam hingga Narkoba.

“Tindakan kriminal yang sering terjadi di kalangan masyarakat akibat pengaruh minuman keras, bahkan sudah menjangkit ke pelajar. Untuk itu, operasi ini akan terus digencarkan,” tambahnya.

EDITOR: WN