Rudi Gunawan Calon Bupati Garut Paslon Urut 1 Blusukan Diujung Selatan Garut

15.115 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Kampanye di Zona 1 Calon Bupati Pasangan Calon Nomor Urut 1 Rudi Gunawan dimanfaatkan dengan melaksanakan blusukan ke desa desa terujung di Wilayah Kabupaten Garut, tepatnya di Kecamatan Cibalong yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan menggunakan Kendaraan roda dua, Rudi Gunawan mendatangi warga desa Mekarmukti, Sagara, Maroko dan Mekarwangi Kecamatan Cibalong.

Bagi Warga Kecamatan Cibalong, sosok Rudi Gunawan yang merupakan calon petahana di Pilkada 2018 ini sudah sangat familiar, karena dari sekian Bupati yang pernah menjabat di Kabupaten Garut, sosok Bupati Rudi Gunawan kerap berkunjung serta memperhatikan kebutuhan masyarakat sehingga banyak kemajuan yang dirasakan saat ini.

Seperti yang disampaikan Abah Usep, warga Mekarmukti kepada Buanaindonesia Network bahwa, sebelumnya warga kampung Cadas Bodas Desa Mekarmukti merupakan warga yang terisolir akibat akses jalan dan jembatan yang hanya bisa dilintasi oleh kendaraan roda dua yang itupun harus melintasi jembatan rawayan yang dibangun 30 tahun lalu. Tapi sejak dijabat Bupati Rudi Gunawan dan sempat berkunjung 2 kali ke kampungnya, “saat ini warga bisa melintasi jembatan baru dengan menggunakan roda Empat,bahkan sekarang seperti mimpi mobil bisa parkir di halaman rumahnya,”kata Abah.

Hal yang sama dikatakan Mak Yati, janda tua warga Kampung Nyalindung, menurutnya Rudi Gunawan merupakan pemimpin yang sangat pedulu kepada warganya terutama kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Cibalong,terbukti dirinya merupakan salah satu warga yang mendapat perhatian dari Rudi Gunawan yang saat itu sempat datang ke kampungnya.

“Cukang lantaran anjeuna bumi ema janteun sae kieu,kapungkurmah bumi ema teh reyod ,malih ayeuna di anggo mondok pak Rudi,” ujar Mak Yati, yang diartikan dalam Bahasa Indonesia, “Karena Beliau (Rudi Gunawan) rumah saya jadi begini bagus, sebelumnya rumah ema mau runtuh,malahan sekarang dijadikan tempat Pak Rudi menginap”

Rudi Gunawan sendiri mengatakan keprihatinannya atas kondisi di beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Cibalong ini, selain kondisi jalan yang rusak dan sebagian tidak bisa digunakan saat hujan tiba, masih banyak jembatan rawayan yang sangat membahayakan warga.

“Alhamdulillah, warga masyarakat percaya pasangan kami bisa menyelesaikan pembangunan di daerah ini, selain sudah terbukti dengan pembangunan infrastuktur yang selama ini belum pernah tersentuh oleh Bupati lain dan bantuan rutilahunya, kami akan terus memperhatikan kebutuhan bagi kecamatan Cibalong yang luasnya 1.5 x Kota bandung ini,” janji Rudi Gunawan.