Safari Daulah Palestine Sambangi Masjid At-Tarbiyyah Institut Pendidikan Indonesia

6.642 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Safari Daulah Palestina, yang diselenggarakan oleh Aman Palestina Indonesia bekerja sama dengan beberapa DKM Masjid, organisasi, dan kampus-kampus di kota Garut, dengan pemateri ulama muda dari Bumi Syam yaitu Syekh Qais Mohammad Raja Al Awaisheh, pada pukul 13.00 WIB diselenggarakan di masjid Kampus Institut Pendidikan Indonesia, 23 Mei 2018

“Aman Palestina Indonesia adalah sebuah yayasan yang hadir untuk menjembatani penyaluran donasi dari saudara-saudara di Indonesia untuk saudara kita di palestina,”ungkap Ibrahim Aladha, perwakilan yayasan yang sekaligus menjadi penerjamah.

“Alhamdulillah acara safari dengan pemateri imam muda kota Syam yaitu Syekh Qais Mohammad Raja Al Awaisheh telah terselenggara di kabupaten Garut dengan 17 Titik kajian, dan saat ini berkesempatan berilaturahmi di masjid Institut Pendidikan Indonesia”, ungkap Aji Suryadi ketua penyelenggara acara.

Acara yang di isi dengan doa bersama, pengumpulan donasi, dan kajian situasi terkini di tanah palestine disambut baik terbukti dari banyak yang hadir dari kalangan mahasiswa, dosen, staf, bahkan masyarakat setempat mengikuti kegiatan tersebut.

“Kami Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IPI, bekerja sama dengan yayasan aman Palestina indonesia menyelenggarakan safari daulah Palestina. Dengan tujuan bersilaturahmi, dan tentunya diharapkan khusunya mahasiswa IPI dapat mengetahui kondisi saudara muslim Palestina,” ungkap Hasan, Presiden Mahasiswa IPI.

Diharapkan dengan terlaksanaya acara ini, khususnya mahasiswa dapat lebih peka dan peduli terhadap nasib masyarakat Palestina yang pada bulan ramadhan ini masih terus digempur oleh zionis Israel.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina, IPI mendukung kegiatan yang di gagas oleh BEM IPI bekerjasama dengan Yayasan Aman Palestina. Muslim satu dengan muslim lainya bagaikan satu tubuh, jika satu tubuh sakit maka yang lainya akan ikut merasakan, maka dengan itu seluruh keluarga besar IPI mengutuk segala bentuk penindasan ditanah Palestina” Ucap Dr. H. Nizar alam Hamdani SE, M.M, M.T, M.Si.

Syekh Qais Mohammad Raja Al Awaisheh saat ditemui oleh buanaindonesia.co.id dengan dibantu oleh Ibrahim Aladha sebagai penerjemah, setelah selesai acara, berterimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya kabupaten Garut yang konsisten membela dan menyuarakan kebebasan tanah Palestina, dan berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Ada 4 kewajiban kita sebagai umat muslim untuk Palestina, yang pertama mendokan keselamatan dan kebebasan tanah Palestina, kedua memantau kondisi Palestina, ketiga mendidik anak untuk peduli terhadap Palestina, dan yang terakhir membantu dengan mendonasikan sebagian rizqi,” kata  Syekh Qais Mohammad Raja Al Waisheh.