Sambut Ramadhan BPN Garut Gelar Siraman dan Doa Bersama

3.608 dibaca
BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 Hijriyah, bulan yang penuh berkah ini. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Garut, menggelar kegiatan siraman, dan Do’a bersama, yang dilaksanakan dihalaman Kantor BPN Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota.
Kegitaan seperti ini baru pertama kali digelar di BPN Garut, acara dimulai dengan ceramah, do’a bersama serta santunan kepada anak yatim, pemberian Kitab suci Al-quran pada pesantren dan ditutup dengan makan siang bersama.
Kepala BPN Kabupaten Garut, Hayu Susilo SE MM menyampaikan kegiatan ini untuk menyambut bulan suci Ramadahan 1439 H, kedua sebagai ajang silaturahmi dan ajang berbagi dengan sesama yang membutuhkan serta untuk meningkatkan keimanan dan kekeluargaan khususnya di tubuh BPN Kabupaten Garut.
“Bahwasannya kita cuma berupaya saja, untuk melakukan sesuatu yang baik. Dan kegiatan ini terselenggara atas kebersamaan ditubuh BPN Garut, dengan meningkatkan silaturahmi, ketika silaturahmi sudah baik insya allah pekerjaan kita akan baik pula,” tuturnya kepada para awak media, Senin, 14 Mei 2018.
Lebih jauh Hayu menjelaskan, seperti yang saya sampaikan tadi dalam sambutan, dirinya mengharapkan agar teman teman tidak lupa, “bahwa dengan keremasan Ramadhan itu merupakan semangat, kita terus berjuang untuk menyelesaikan PTSL yang diharapkan oleh warga masyarakat,” ujarnya.
”Intinya ya kerja baik, bagaimana caranya bisa melayani masyarakat Kabupaten Garut dengan baik, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambah Hayu Susilo.
Sementara itu Harnida Darius, selaku Kasi Hubungan Hukum pertanahan menambahkan, untuk santunan sendiri ada beberapa jenis barang yang dibagikan seperti beras, alat alat sekolah, kue, perlengkapan sholat dan banyak lagi.
“Kami membagikan sebanyak 100 paket santunan dan Ini murni dari iuran dan sumbangan dari para pegawai BPN Garut,” ungkapnya.
Harnida berharap, kedepannya mudah mudahan apa yang kita berikan bermanfaat, selain itu kegiatan ini untuk mengetuk hati atau mengajak kawan kawan yang ada di BPN ini, ayolah kita rangkai dari tahun ke tahun, kita buat yang lebih baik lagi, arti kebersamaan itu lebih penting buat kita. saling menolong selama kita bisa dan sesuai dengan kemampuan kita,” pungkasnya.