Satgas Sektor 7 Melaksanakan Kegiatan Bersih – bersih Dengan 3 Universitas

3.386 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, Kab Bandung – Satgas Citarum Harum Sektor 7 dan Mahasiswa dari UNAIR, UGM, Telecommunication University mengadakan kegiatan bersih-bersih bantaran sungai Citarum dan kunjungan ke Puskesmas dengan didampingi oleh Satgas Citarum Harum Subsektor Sukamukti, Kamis 12 Juli 2018. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Citarum Harum.

Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan di beberapa lokasi sekitar wilayah bantaran kali Sungai Citarum,seperti di bantaran sungai kampung Cembul Desa Rancamanyar, kampung Babakan Sangkuriang Desa Dayeukolot dan di kampung Manglid Desa Margahayu Selatan, Kabupaten Bandung kegiatan ini dilaksanakan oleh para mahasiswa dari Universitas UNAIR 71 Orang, UGM 38 Orang dan Telecommunication University 21 Orang.

Menurut Dansektor 7 Kol. Purwadi, tujuannya kegiatan ini untuk ikut mendapatkan data permasalahan dan mencari solusi yang dapat disumbangkan dalam menyelesaikan masalah Citarum ini.

Kegiatan bersih-bersih ini juga sebagai pengabdian seorang mahasiswa kepada masyarakat, terutama kebersihan di bantaran kali.

“Kegiatan ini sebagai sarana latihan bagi para mahasiswa untuk lebih menumbuhkan rasa empati atau peduli terhadap kondisi  kebersihan lingkungan dan sebagai pembentuk kepribadian yang baik,” tutur Purwadi,  Kamis 12 Juli 2018.

Respons dari para warga di sekitar bantaran kali Sungai Citarum mengenai kegiatan ini pun sangat positif. “Aksi bersih-bersih para mahasiswa UNAIR, UGM, Telecommunication University, disekitar lingkungan kali Sungai Citarum sangat membantu menjaga kebersihan lingkungan. Harapannya kegiatan ini dapat berlangsung berkelanjutan,” Andi mengapresiasi, salah seorang warga di sekitar bantaran kali Sungai Citarum.

Dansektor 7 Kol Purwadi juga menambahkan, kegiatan ini tidak hanya sebagai acara bersih-bersih saja. Justru kegiatan ini terutama bertujuan sebagai sarana latihan pembentukan karakter dan menumbukan rasa simpatik terhadap kebersihan lingkungan sekitar terutama kebersihan di sekitar bantaran kali Citarum ini.

“Dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih dibantaran kali sungai Citarum, rasa simpatik para mahasiswa dapat berkembangan dan menjadikan para mahasiswa UNAIR, UGM, Telecommunication University menjadi manusia unggul yang memiliki sikap dan sifat berpekerti luhur,” harap Purwadi.