Semarak Wisuda SMK YBKP 3 Garut

13.968 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, GARUT- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YBKP Garut menggelar perpisahan siswa kelas XII (duabelas) angkatan ke 15 tahun pelajaran 2017-2018, yang dilaksanakan di gedung pendopo, Sabtu, 12 Mei 2018.

Perpisahan ini ditandai dengan penyerahan kembali 164 siswa dari program jurusan parmasi, 129 siswa dari program jurusan keperawatan, dari pihak sekolah kepada walimurid.

Perpisahan siswa-siswi kelas XII berlangsung penuh rasa haru. Ketua pelaksana perpisahan Sekolah SMK YBKP 3 Garut mengungkapkan, acara pelepasan berlangsung khidmat dan penuh keceriaan bercampur haru.

“Alhamdulillah hari ini dilaksanakan acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII dengan penuh khidmat, ceria, bercampur haru. Semoga siswa-siswi yang telah lulus dari sekolah ini nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berilmu dan berakhlakul karimah, sebagaimana pendidikan yang telah mereka terima selama menuntut ilmu di SMK YBKP 3 Garut ini,” ungkap ketua pelaksana, Iis Maryani, S.Si, Apt.

Suasana haru yang cukup mendalam ketika para pelajar kelas XII melakukan salam kepada para guru yang telah mengajar mereka selama 3 tahun .

Satu persatu para siswa-siswi menyalami para guru-guru yang berbaris sambil menitikkan air mata haru bercampur sedih yang cukup mendalam. Betapa tidak, kenangan selama tiga tahun menuntut ilmu di bangku sekolah SMA YBKP 3 Garut itu penuh rasa suka dan duka yang mereka rasakan.

Nanang Solihin, S. Si, Apt Ketua dari Yayasan Bina Kharisma Insan Cendikia (YBKIC)  berharap, ilmu dan pelajaran yang didapat selama dibangku sekolah dapat bermanfaat bagi para pelajar di masa mendatang.

“Amalkan ilmu dan pelajaran yang di dapat selama dibangku sekolah untuk kehidupan bermasyarakat dan dunia kerja nanti. Kami mengucapkan terimakasih kepada dewan guru yang mendidik anak-anak selama tiga tahun, semoga ilmu yang diberikan kepada anak-anak siswa dapat bermanfaat bagi diri mereka dan keluarga, nusa, bangsa, dan agama” kata Nanang.

Noni Cahyana, S.Si, Apt, M.Farm, MM Kepala Sekolah SMK YBKP 3 Garut, berpesan kepada siswa-siswi kelas yang akan lulus tahun ini agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya. Raihlah cita-citamu sebagai bekal masa depan, ataupun jika ingin langsung bekerja, maka bekerjalah sesuai kode etik yang berlaku” ujarnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua wali murid yang telah mempercayakan SMK YBKP 3 Garut dalam menuntut ilmu. Semoga ilmu yang didapat dapat berguna bagi diri sendiri, keluarga, nusa, bangsa dan agama,” lanjutnya.

Perwakilan wali murid mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah sabar mendidik anak-anaknya selama kurang lebih 3 tahun.

“Tentunya saya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik khususnya anak saya selama menimba ilmu di SMK YBKP 3 Garut ini, dan permohonan maaf jika ada kesalahan di peserta didik khususnya anak saya,” ungkap Engkir, salah satu wali murid kelas XII.

Hal serupapun disampaikan oleh Maila Bintan, siswi kelas XII SMK YBKP 3 Garut.

“Ucapan terimakasih yang sebesarnya kepada ibu bapak guru dan seluruh staf SMK YBKP 3 Garut yang sudah medidik saya sampai lulus, permohonan maaf tidak lupa saya sampaikan jika banyak tingkah saya dan siswa lainya yang tidak berkenan”, ungkapnya.

Dalam gelaran agenda perpisahan itu dihadiripula oleh Asosiasi SMK Asisten Keperawatan Indonesia (ASASKI) Prov Jabar, Asosiasi Pendidikan Menengah Farmasi Indonesia (APMFI) Prov Jabar, Komisi D DPRD Garut, Kepala Dinas Kesehatan Garut diwakili Kasi Farmasi,Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI prov Jabar, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Kemenag Kabupaten Garut, dan juga perwakilan kepala sekolah smp se-kabupaten Garut.