Sudah Seperti Ini Kondisinya, Pemerintah Masih ‘ Cuek Aja ‘

110

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG -Kondisi jalan yang menghubungkan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten semakin memprihatinkan.

Pasalnya sejak akses jalan hancur dan berlubang, selain sulit untuk dilalui oleh pengguna kendaraan baik roda 2 maupun Roda  4 juga pejalan kaki. sering kali terjadi kecelakaan lalu-lintas. Lebih memprihatinkan lagi, usulan yang tengah disampaikan warga tidak pernah mendapatkan tanggapan serius pemerintah.

Demikian dikatakan Edi kebo Aktivis asal sumur kepada awak media Kamis, 10 Agustus 2017.

” Kerusakan terjadi sudah cukup lama, panjang kerusakan mencapai 20 Km. akses jalan satu – satunya yang dipergunakan warga desa meliputi Desa Kerta jaya, Desa Kertamukti, Desa Tunggal jaya, Desa Cigorondong, Desa Taman jaya dan Desa Ujung Jaya, ” Jelas Edi

Edi berharap, kepada pemerintah baik daerah maupun pemerintah pusat, agar tidak menutup mata dan segera lakukan perbaikan pada akses jalan tersebut.

” Sehingga roda perekonomian didaerah meningkat. apalagi Status Cagar Alam Ujung Kulon menjadi Taman Nasional Ujung Kulon tengah di kumandangkan oleh Menteri kehutanan pada tahun 1992. menjadi salah satu Warisan Dunia ” Pungkasnya.

Sementara itu Najmudin, Camat Sumur membenarkan, bahwa akses jalan menuju Taman Nasional Ujung Kulon (KSPN) kondisinya semakin memprihatinkan.

” cukup beralasan jika menjadi pembahasan hangat warga juga pihak investor yang datang dalam mengembangkan usahanya didunia kepariwisataan, ” kata camat.