Sungai Ciloseh Meluap, Sejumlah Rumah Terendam Banjir

6.568 dibaca
Kondisi salah satu rumah warga yang terendam banjir (BUANA INDONESIA NETWORK/Dwi Friastoto)


BUANAINDONESIA.CO.ID, KOTA TASIKMALAYA – Sejumlah rumah yang berada di pinggiran sungai Ciloseh tepatnya di Kp. Burujul 1 RT 06 RW 01 Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya terendam banjir setinggi 1 meter, Selasa 17 April 2018.

Warga lain yang panik dan merasa ketakutan rumahnya turut terendam sibuk mengamankan barang-barangnya ke tempat yang lebih tinggi dan aman, sebagian warga menyimpan barang-barangnya disamping rel kereta api.

Sriwijani (38) salah seorang warga yang rumahnya terendam merasa sedih melihat barang-barang berharganya terendam luapan air Sungai Ciloseh. Dirinya hanya bisa pasrah meratapi nasibnya tersebut.

“Kejadiannya tidak terduga pak, sekitar bada Isya-an. saya juga tidak sempat menyelamatkan barang yang ada dirumah,” ucapnya.

Petugas BPBD Kota Tasikmalaya yang terjun langsung ke lokasi ikut disibukan memberikan tindakan evakuasi warga,  barang berharga dan membantu membuang air agar cepat surut. Petugas sempat kewalahan mengingat lokasi rumah-rumah berada persis disamping rel kereta api.

Koordinator Satgas BPBD Kota Tasikmalaya Harisman belum dapat memberikan kepastian faktor penyebab banjir tersebut. Namun diperkirakan kejadian ini akibat dari banjir kiriman.

“Kita belum tahu pasti masalahnya, namun diperkirakan ada kiriman dari daerah lain dan untuk korban belum bisa diperkirakan berapa rumah dan korban, tetapi kami masih melakukan assesment dulu”, tutur Harisman.