Supaya Masyarakat Tidak Kena Denda, Pelayanan PDAM Tak Libur Selama Lebaran

3.090 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, Pandeglang – Walau sudah ditetapkan oleh Pemerintah adanya cuti bersama secara nasional, tetap tidak merubah kebijakan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang, Ujang Sumawinata, yang menetapkan pelayanan harus berjalan.

Lebih gamblang lagi Dirut yang akrab disapa Oki ini menjelaskan, bahwa kebijakan dirinya yang tidak meliburkan loket pembayaran PDAM walau sudah ditetap libur nasional. Karena untuk menghindari beban yang bakal menyerang pelanggan dan internal perushaan yang dipimpimpinnya itu.

“Pokoknya loket PDAM itu pada tanggal 11, 12, 13, dan 20 Juni 2018 tidak libur. Kebijakan ini supaya para pelanggan tidak kena denda. Bukan hanya pelanggan saja yang bakal kena beban sebetulnya, kami juga kena beban penerimaan menyusut atau ngedrop. Makanya, saya tetapkan kebijakan tidak libur,” ungkap Oki, Jumat 08 Juni 2018.

Untuk itulah lanjut Oki, para pelanggan diminta tidak khawatir. Karena masih bisa melakukan pembayaran dan ia juga berjanji bakal terus meningkatkan pelanyanan PDAM Tirta Berkah. “Kami pasti akan terus memperbaiki pelayanan dan memberikannya dengan terbaik kepada pelanggan. Jadi pada libur lebaran ini, pelanggan jangan khawatir,” imbuhnya.

Kepala Bagian Pembinaan Langganan pada PDAM Pandeglang, Euis Yuningsih menambahkan, bahkan bukan hanya pelayanan loket saja yang tidak libur. Pelayanan pengairan dan perbaikan sama sekali tidak ada liburnya. Karena pelayanan kedua ini kata dia, pelayanan paling inti yang dibutuhkan para pelanggan.

“Pokoknya demi kelancaran saluran air, tim pelayanan sama sekali tidak kami liburkan. Karena kalau diliburkan khawatir akan ada hambatan pengairan ke rumah-rumah pelanggan yang akan terjadi pada hari raya Idul Fitri. Untuk mengatisipasi hal itu kami keluarkan kebijakan piket pada para kariwan setiap harinya,” jelas Euis.