Tanto Sambangi Sekretariat PWI Pandeglang, Pemkab Tidak Anti Keritik

2.202 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, Rabu, 06 Juni 2018.

Dalam kunjungannya Tanto sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja rekan rekan Wartawan, yang terus tiada lelah memberikan Impormasi kepada publik, terutama kepada Pemerintah, terutama Pemerintah Pandeglang.

“Kawan-kawan jurnalis yang merupakan lokomotif perubahan di Pandeglang, terima kasih atas undangan yang telah diberikan untuk berkunjung kesini dalam rangka silaturahmi di Bulan Ramadan,” ujarnya di Sekretariat PWI Pandeglang yang terletak di Komplek Stadion Badak Kuranten, Kecamatan Majasari.

Ia menambahkan, diharapkan silaturahmi ini bisa terus terjalin dan dengan baik anatara PWI dan Pemkab Pandeglang, PWI terus bersinergi dengan pemerintah daerah serta jalinan silaturahmi ini jangan dijadikan alasan untuk tidak melakukan kritik terhadap pemerintah, kami tidak alergi dengan keritikan karena kritikan itu adalah sebuah teguran dan dorongan untuk kita lebih maju.

“Pada silaturahmi yang baik ini, jangan dijadikan alasan untuk tidak mengkritik pemerintah. Kami perlu kritikan selaku pemerintah daerah melalui data yang riil dan kongkret dari temen-temen jurnalis yang merupakan lokomotif perubahan di Pandeglang, untuk bersama-sama memberikan masukan yang positif kepada pemerintah,” ungkapnya

Dalam melakukan kritik, lanjut Tanto, pihaknya berharap para jurnalis untuk tidak sungkan dalam memberikan kritik karena pemerintah daerah tidak anti kritik apapun yang akan disampaikan.

“Jangan sungkan-sungkan untuk mengkritik kita, pemerintahan kita tidak anti kritik apapun yang ingin disampaikan. Secara pribadi, saya tidak anti kritik, hal-hal yang ingin disampaikan dan yang ingin dibuat terkait hal positif maupun hal yang negatif. Tetapi saya berharap apabila masukannya disampaikan secara langsung sebelum dimuat,” bebernya.

Sementara Sekertaris PWI Pandeglang, Mardiana menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh wakil bupati ke Sekretariat PWI Pandeglang. Dengan adanya silaturahmi ini, dirinya berharap sinergitas jurnalis dengan pemerintah daerah terus terjalin.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya ke kantor PWI. Saya harap, seluruh pemberitaan yang sifatnya mengkritik terhadap pemerintah daerah merupakan bentuk kepedulian jurnalis Pandeglang untuk pembangunan ,” ujar Mardiana yang akarab di sapa Ejen Rian.