UPT Dihapus, Bagaimana Nasib UPT Di Pandeglang?

2.054 dibaca
Kepala BKD, Fahmi Ali Sumanta.

BUANAINDONESIA.CO.ID, PANDEGLANG – Pemerintah Pusat melalui Kementrian Dalam Negeri yang menghapus UPT (Unit Pelaksana Teknis) yang berada di Kecamatan, menjadi persoalan di semua Kabupaten Kota seluruh Indonesia, salah satunya di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Kepala BKD, Fahmi Ali Sumanta, mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, semua UPT di nonaktifkan sejak tanggal 29 Desember 2017, semua di kembalikan kepada Dinas Induknya masing-masing.

“Semua sudah kita kembalikan ke OPD induknya seperti, Dinas Pendidikan, semua Kepala UPT Pendidikan yang berada di 35 Kecamatan ditarik ke Dinas Pendidikan Kabupaten. Sejak tanggal 29 Desember, mereka sudah tidak mendapatkan fasilitas sebagai Kepal UPT lagi, nanti kita akan menempatkan mereka sesuai dengan golongan dan kepangkatannya, kita juga gak mau ada yang terdzolimi dalam kaitan hal jabatan, kalau basic awal dari fungsional, maka akan dikembalikan ke fungsional, kalau dari stuktural akan dikembalikan ke stuktural,” tutur Kepala BKD, Fahmi Ali Sumanta. Rabu, 3 Januari 2018.

Untuk Dinas Pendidikan bisa saja nanti di bentuk Koordinator Wilayah (Korwil) dengan tugas dan fungsinya hampir mirip seperti UPT.

“Korwil itu fungsional bukan lagi stuktural, jadi jabatan Korwil dipegang oleh fungsional, tetapi mereka tidak mendapatkan fasilitas seperti menajabat Kepala UPT, kalau stuktural kita akan tempatkan sesuai dengan jabatan dan golongan kita, tidak akan merugikan mereka,” jelasnya.

EDITOR: WN