Kebakaran Hebat di Israel, ini Cerita Empat Hari Sebelumnya

519

BUANAINDONESIA.COM, ISRAEL – Entah ada hubungan atau tidak, Israel mengalami kebakaran hebat sejak tiga hari berturut-turut di tiga kawasan  satu diantaranya adalah kawasan hutan. Kebakaran itu memaksa puluhan ribu warga sebelah Utara Israel mengosongkan tempat tinggal. warga Israel  dievakuasi, termasuk warga Nataf 19 KM dari barat Yerusalem. 

Terjadinya kebakaran hebat di Israel selama tiga hari berturut-turut, setelah empat hari Negara itu dikabarkan menerapkan pelarangan adzan menggunakan pengeras suara. Dengan dalih, melindungi warga Israel dari gangguan kebisingan.

Sementara itu Menurut media Israel, Haaretz, pihak berkuasa meyakini kebakaran itu berawal dari perbuatan sabotase.

Api yang membakar sebelah Utara Israel, bermula menyebar dari Zichron Yaakov, dekat dengan Hutan Carmel di wilayah utara Israel. Akibat tiupan angin kencang api makin membesar susah untuk dijinakan.

Pada hari Kamis (24/11/2016). Kobaran api makin membara di mana-mana dan makin susah dijinakkan. Banyak rumah-rumah terbakar. Beberapa sekolah di Modiin telah ditutup. Selain itu, jalan di Klil Hahoresh, Dotan Valley, dan Yair Peleg juga ditutup.

Pemerintah Israel juga dikabarkan mengalami kepanikan luar biasa. Bahkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memaksa meminta bantuan negara tetangga untuk ikut memadamkan kobaran api.