Korea Utara Luncurkan Hwasong-15, Rudal Balistik Antar Benua

139

BUANAINDONESIA.CO.ID – Korea Utara luncurkan uji coba Rudal Balistik antar benua yang dapat menyerang dimana saja dan menyatakan dirinya sebagai Negara Nuklir. Rabu, 29 November 2017.

Dalam sebuah pengumuman khusus yang disiarkan di TV Nasional Korea Utara, pemerintah Korea Utara mengatakan telah berhasil menguji Hwasong-15 (nama rudal) yang merupakan versi lanjutan dari ICBM yang diluncurkan pada bulan Juli 2017 lalu.

” Sekarang kita akhirnya menyadari penyebab sejarah yang besar dalam menyelesaikan kekuatan nuklir negara, yaitu pembangunan sebuah kekuatan roket,” ungkap presenter TV Ri Chun-hee, yang mengutip ucapan pemimpin negara Korea Utara Kim Jong-Un.

Kantor berita KCNA menjelaskan, rudal tersebut lebih canggih daripada yang sebelumnya, diuji dan mampu membawa hulu ledak super besar.

Korea Selatan dan Jepang adalah Negara yang memimpin kecaman peluncuran rudal Korea Utara yang mendarat di lepas pantai Jepang, peluncuran rudal yang diluncurkan Korea Utara, menghidupkan kembali ketegangan di wilayah tersebut setelah dijeda lebih dari dua bulan.

EDITOR: WN