Korps Bhayangkara Kembali Berduka 1 Anggota Polisi Gugur Di Tikam OTK

5.976 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA. Koprs Bhayangkara kembali berduka, sebelumnya, kericuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, menyebakan lima polisi gugur, dan satu napi teroris tewas.

Tadi malam, Kamis (10/05/2018), jelang tengah malam, seorang anggota intel Brimob meninggal, ditusuk orang tak dikenal. Penikaman tersebut terjadi setelah kerusuhan pecah di Mako Brimob, yang dinyatakan telah berakhir dengan menyerahnya 155 narapidana teroris.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan adanya seorang anggota intel Brimob meninggal, ditusuk orang tak dikenal. “benar ada intel Brimob yang meninggal,” akunya.

Tutur Argo, kejadian tersebut terjadi di sekitar Markas Komando Brimob Polri Kelapa Dua Depok Jawa Barat, Kamis, (10/05/2018) jelang tengah malam.

Namun Dia mengaku belum menerima informasi dan kronologi lengkap kejadian teror terhadap anggota Polri tersebut.

Berdasarkan informasi, anggota Intel Brimob Polri Kelapa Dua Depok, Bripka MP, meninggal dunia usai ditusuk orang tidak dikenal.

Kronologisnya berawal ketika Bripka MP mencurigai gerak – gerik seseorang yang tidak dikenal berada di depan Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua.

“Anggota Brimob itu mengamati orang mencurigakan tersebut selama beberapa jam”, .

Lalu saat ditanyakan, orang mencurigakan tersebut tidak menjawab pertanyaan dan korban langsung menghubungi temannya, yaitu Briptu Mato dan Briptu Gruisce, membawa pria itu menggunakan sepeda motor ke Kantor Satuan Intelkam Brimob.

Namun sesaat di depan parkiran, masih kata dia, orang mencurigakan itu langsung mengeluarkan pisau dan menusuk korban, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.45 WIB, ujarnya.

“Pelaku menusuk Bripka MP pada bagian perut sebelah kanan ketika sampai di Kantor Satuan Intel Brimob”.

Korban sempat berteriak yang didengar anggota Brimob Briptu Mato dan Briptu Grusce, yang menembak pelaku hingga tewas lantaran berusaha melarikan diri.

Sedangkan Bripka MP meninggal Dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Insiden penusukan terjadi malam hari, terang Argo, Jumat (11/05/2018). Saat ini, jasad korban dan orang tak dikenal itu sudah di RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi, tutup Argo.

Menurut info yang dihimpun, identitas pelaku penikaman, berinisial S (23), mahasiswa, alamat Kampung Buniara, Rt 22/Rw 04, Desa Buniara, Tanjung Siang, Provinsi Jawa Barat.