Mulai Sekarang Jangan Buang Silica Gel

44

BUANAINDONESIA.CO.ID – Anda mungkin pernah membeli perangkat elektronik baru atau sepasang sepatu dan menemukan ini.  Kantong kecil bertuliskan ‘ Do Not Eat ‘ ( Jangan dimakan ) ‘ ya, itulah silica gel ( jel silika ) .  Jika anda menemukan benda ini, jangan anda buang. Karena anda akan sangat membutuhkannya dikemudian hari.  

Silica gel berisi bola kecil silikon dioksida, benda ini dengan cepat akan mengeringkan apa saja di sekitar mereka. Meskipun ada peringatan tertulis disetiap bungkusnya,benda ini sebenarnya tidak beracun , namun memang sangat berbahaya karena menimbulkan bahaya tersedak (jadi, ya, jauhkan dari anak-anak). Sillica Gel juga sangat bermanfaat, bukan hanya melindungi barang yang baru anda beli, tetapi juga untuk menyerap kelembaban. Berikut tips memanfaatkan silica gel untuk barang kesayangan anda

1. Menyelamatkan handphone anda yang kebasahan 

Saat air mengenai handphone anda, mungkin menjadi sangat menyebalkan. Biarkan ponsel Anda dimatikan dalam stoples berisi sillicca gel, simpan  semalaman dan sillica gel akan mengeringkan perangkat anda 2. Embun di kaca depan mobil Anda Hanya dengan meletakkan beberapa kantong berisi silica gel di bawah kaca depan mobil anda, kini anda tak perlu direpotkan lagi dengan membersihkan kaca depan kendaraan anda. Silica gel akan sangat membantu menjagakeca depan mobil anda ini.

2. Menjaga ketajaman pisau cukur anda 

Menyimpan  pisau cukur anda tetap tajam dalam wadah dengan beberapa kantong gel silika ini, membantu memperpanjang umur pisau cukur anda. Anda dapat lebih banyak menghemat.

 3. Tas olahraga Bebas Bau 

Sebagian dari anda mungkin merasa terganggu dengan bau dari tas olahraga anda. Ya, keringat yang menempel ditas olahraga anda menjadi sarang jamur dan bakteri. Simpan Silica gel di kantong anda, dan ini akan membereskan masalah anda.

4. Lindungi foto lama Anda 

Banyak dari kita menyimpan foto lama kita di loteng, gudang bawah tanah, atau tempat-tempat yang sama lembab lainnya Ini  dapat menyebabkan rusak. Masukan foto tersebut dalam kotak dengan beberapa sachets silika dan harus membuat mereka tetap kering dan tentunya foto anda bebas dari kerusakan karena kelembaban.