Puan Minta Masyarakat Indonesia Sukseskan Asian Game

1.610 dibaca
Menko PMK, Puan Maharani meninjau venue olahraga di Jakabaring,Senin 14 Mei 2018

BUANAINDONESIA.CO.ID, PALEMBANG, “Event Asian Games 2018 adalah event milik bangsa Indonesia. Ini hasil kerja kita bersama, maka saya mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap mensukseskan Asian Games,” ajak Menko PMK, Puan Maharani, Senin 14 Mei 2018   di hadapan wartawan pada sela-sela kunjungan kerjanya di Kota Palembang dalam rangka peninjauan langsung beberapa venue cabang olahraga dan wisma atlet di Komplek Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan.

“Jangan sampai kita semua terpengaruh dengan isu keamanan, kita jalan terus sambil berdoa bahwa semoga Asian Games 2018 ini nantinya berjalan dengan lancar,” tambah Menko PMK lagi.

Peninjauan venue cabang olahraga di Komplek Jakabaring pada Selasa (14/5) siang ini terkonsentrasi di Bowling Center, Arena Menembak, Dayung, dan juga wisma atlet. Segala fasilitas olahraga di venue-venue lainnya dipastikan Menko PMK dapat selesai akhir Juni 2018 mendatang.

“Saya bahkan bangga sekali di arena menembak tadi. Indonesia menunjukkan keberagamannya, Ke-Bhinneka-annya. Ada lapangan menembak yang pemandangannya menunjukkan enam tempat ibadah yang masing-masing berdiri berdampingan. Ini tentu hebat sekali,” kata Menko PMK.

Secara keseluruhan, venue cabang olahraga yang dikunjungi Menko PMK sudah selesai sekitar 70-80 persen. Dalam peninjauan langsung itu, Menko PMK menyempatkan diri menjajal arena bowling. Lalu di arena dayung, Menko PMK meminta ada tambahan penerangan lampu dan fasilitas lain untuk memudahkan penonton yang datang menyaksikan pertandingan.

“Jalan dan saluran air menuju venue juga saya minta diperbaiki lagi agar tidak ada genangan saat hujan,” katanya lagi.

Menko PMK dalam kesempatan peninjauan langsung venue olahraga di Jakabaring ini didampingi oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin; Sekjen INASGOC, Eris Heryanto; Dirjen Cipta Karya KemenPUPR Sri Hartoyo; Anggota DPR RI; dan jajaran SKPD Provinsi Sumsel. (*)