Pupus Sudah Dukungan Golkar Terhadap Ridwan Kamil

298

BUANAINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Jelas Musyawarah Nasional Luar Biasa ( Munaslub ) partai Golkar esok hari senin, 18 Desember 2017, DPP Partai Golkar resmi mengeluarkan surat penarikan dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai bakal Calon Gubernur Jawa Barat.

Dalam surat keputusan Partai Golkar tertanggal 17 Desember 2017 tersebut, Ridwan Kamil resmi tak lagi dicalonkan partai Golkar.Sebelumnya, Golkar memasangkan Ridwan Kamil dengan Daniel Mutaqien.

Surat pencabutan rekomendasi pasangan calon gubernur Jawa Barat dari Golkar terhadap Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien

Keputusan pencabutan ini terkait dengan sikap Ridwan Kamil yang belum juga menyatakan Daniel sebagai wakilnya.

Ratu Dian Hatifah, Wasekjen DPP Golkar juga membenarkan soal surat tersebut. Kata Dia alasan lain dibalik dikeluarkannya surat itu adalah adanya penolakan dari grassroot ( akar rumput ) partai itu.

” Kita melihat hasil dilepangan mau di konvensi. Sejauh ini komunikasi politik tidak lancar. Kita kan partai besar. Terjadi penolakan (di internal kader Golkar). yang dikhawatirkan kita dorong Daniel, kok tapi tidak terjadi, itu akan jadi pertanyaan teman – teman dibawah, ” kata Ratu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Golkar telah mengeluarkan surat rekomendasi penetapan pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat terhadap Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien. Tak lama setelah surat tersebut diserahkan Golkar melalui Setya Novanto kepada RK, partai itupun mulai bergejolak. Kader – kader di Golkar, utamanya yang ada di Jawa Barat melakukan penolakan dengan berbagai cara. Kini keinginan kader partai Golkar pun menjadi kenyataan dengan dikeluarkannya surat keputusan pencabutan rekomendasi ini.