Saksikan Debat Pilgub Sumsel kedua di Siarkan Langsung di TV One Malam ini

5.754 dibaca

BUANAINDONESIA, SUMSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), malam ini akan menggelar debat kedua, pemilihan Gubernur – Wakil Gbernur Sumsel periode 2018-2023.

Debat akan disiarkan langsung di TV One, kamis 21 Juni 2018. Pukul 19.30 WIB di hotel Wyndham. Debat malam ini akan di pandu oleh moderator Tisa Novenny

Peserta Debat, Empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, akan berinteraksi dengan empat orang. Mereka merupakan perwakilan lembaga negara seperti Ombudsman, LIPI, dan Universitas.

Dua orang dari empat panelis berasal dari Jakarta sedangkan dua orang lainnya merupakan tokoh daerah. Tema debat malam inI. Meningkatkan Daya saing Daerah guna memakmurkan masyarakat.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan meski ada interaksi antara panelis dan masing-masing calon namun panelis tidak melakukan penilaian.

“Paslon akan diberikan kesempatan menjawab, setelah panelis melontarkan pertanyaan. Lalu jawaban paslon dibahas panelis dan dilontarkan lagi pertanyaan kedua kepada paslon dan seterusnya,” kata Aspahani.

Dijelaskan, interaksi antara paslon dan panelis merupakan bentuk adu argumentasi yang dapat dinilai langsung oleh masyarakat sebagai calon pemilih.

Pada kesempatan itu, paslon diberi kesempatan guna memperlihatkan kemampuan, serta visi dan misi mereka terhadap permasalahan di daerah.