Satu Obat Nyamuk Bakar, Bahayanya Sama Dengan 100 an Batang Rokok

166

BUANAINDONESIA, JAKARTA – Hal yang satu ini wajib anda tau. Terutama anda yang sering menggunakan obat nyamuk bakar. Anda harus mengetahui beberapa zat yang aktif dari obat nyamuk yang salah satunya adalah DDVP (dichlorovynil dimetyl phosfat) yang termasuk racun yang berada di kelas satu dan penggunaannya sudah di larang di dunia.

Selain itu propoxur merupakan jenis racun kedua yang terdapat di dalam obat nyamuk dalam penggunaan jangka panjang akan mengganggu sistem reproduksi. Selain itu ada beberapa zat yang lain seperti transflutrin, bioallethrin, d-allethrin, cyphenothrin dan praletrhin.

Asap obat nyamuk membahayakan kesehatan anda, apalagi jika ruangan sudah dipenuhi dengan asap. Penelitian menemukan kerusakan paru-paru yang diakibatkan dari satu obat nyamuk sama dengan kerusakan yang diakibatkan dari 100 batang rokok.

Adanya kandungan DDVP (dichlorovynil dimetyl phosfat, zat yang berbahaya jika terus menerus terpapar dalam jangka waktu panjang akan mengakibatkan kerusakan syaraf, pernapasan anda terganggu dan memicu kanker.

Selain itu kandungan zat kimia yang terdapat di dalam obat nyamuk mampu membuat aktivitas enzim turun sehingga adanya pengaruh yang buruk terhadap hati dan reproduksi anda.