Discapilduk Banyuasin Kembali Serahkan 1835 Keping Blangko E-KTP

2.313 dibaca
Kabid Kependudukan Capil Banyuasin menyerahkan KTP Elektronik ke pihak kecamatan Air Kumbang
Kabid Kependudukan Capil Banyuasin menyerahkan KTP Elektronik ke pihak kecamatan Air Kumbang Kamis (26/04/18)

BUANAINDONESIA.CO.ID,BANYUASIN – 
Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Banyuasin, kembali menyerahkan 1835 keping blangko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di dua Kecamatan, Penyerahan 1835 Keping E-KTP ini diketahui sudah diterima oleh 18 Kecamatan di Banyuasin, dan pihak Discapilduk Banyuasin juga memproses Surat Keterangan (Suket) untuk pemilih pemula. Diharapkan, masyarakat Banyuasin yang belum memikiki KTP Elektronik agar segera datang Ke Discapilduk untuk melakukan perekaman.

“Total penyerahan E- KTP di kecamatan Air kumbang sebanyak 877 Keping dan Kecamatan Banyuasin II sebanyak 958” Ucap, Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk) Banyuasin.Melalui, Kabid Kependudukan dan KTP, Hendri yuska. Saat dibincangi, diruangannya. Kamis, 26/04/18.

Dikataknya, penyerahan Elektronik KTP sudah hampir selesai di beberapa Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin, hanya tinggal satu Kecamatan yang belum menerima secara simbolis tersebut.

“Selebihnya dari 19 Kecamatan sudah kita serah terimakan KTP Elnya, tinggal Kecamatan Tungkal ilir yang belum, bila mereka siap datang akan kita serahkan.” ujarnya .

Ditegaskannya, Saat ini pihaknya tengah mengerjakan Suket (Surat keterangan) untuk pemilih pemula, dan memang bisa digunakan untuk mereka memilih nantinya.

“Sebanyak 11.01 sedang proses, setelah mendapat data dari KPU, akan kita proses , yang sudah tua, yang belum perekaman KTP El akan kita lakukan proses Suket untuk mereka memilih nanti, jadi yang belum merekam. Ayo ke  Catatan sipil, untuk mendapatkan Suket dan KTP Elektronik” tegasnya.

Bagaimana Menurut Anda?