Banjir di Teluk Kijing II, Berubah Jadi “Objek Wisata” Dadakan

944 dibaca
Banjir di Teluk Kijing II, Berubah Jadi “Objek Wisata” Dadakan
Warga ramai ramai mandi di lokasi banjir

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Meluapnya sungai Musi membuat sejumlah kawasan pemukiman dibantaran sungai Musi terendam, salah satunya adalah desa Teluk Kijing II kecamatan lais kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Meski ratusan pemukiman penduduk setempat mulai terendam, pemandangan yang sangat unik saat dilanda bencana banjir anak-anak begitu riang gembira berenang bersama teman-temannya. Mereka memanfaatkan kondisi jalan yang dipenuhi air itu dengan ramai-ramai nyemplung mengubah lokasi banjir jadi area wisata.

Puluhan warga yang didominasi anak-anak tampak tak ragu masuk ke dalam air dan mengubah lokasi itu sebagai “kolam renang” dadakan, meski airnya berwarna kecoklatan. Tak hanya anak-anak, pemuda dan ibu-ibu juga tumpah ruah ke jalan yang berada di sebelah Sungai Musi tersebut.

Heri warga setempat saat dikonfirmasi mengatakan, hampir setiap tahun air pasang melanda desa Teluk Kijing II. Menurutnya, selain menggenangi pemukiman warga, persawahan, banjir juga menghambat akses jalan umum dalam desa. “Kami sebagai warga yang sudah terbiasa dengan kehadiran banjir tahunan ini tidak kaget lagi,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Teluk Kijing II Margaretha saat dikonfirmasi mengatakan, Sungai Musi meluap begitu cepat dengan hitungan hari sudah menggenangi 250 pemukiman dan perkarangan rumah warga.

Dirinya mengharapkan kepada warga agar tetap waspada terutama bagi warga yang bermukim dibantaran sungai Musi, ”kami tetap mengingatkan warga, terutama yang berada dibantaran sungai agar tetap waspada, karena tanah labil mengakibatkan rawan longsor,” Imbau Margaretha.

Bagaimana Menurut Anda?