Belasan Rumah di desa Teluk Terbakar

62
BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA- Kobaran api nyaris menghanguskan belasan rumah yang berlokasi di dusun II desa Teluk kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin, empat diantaranya rata dengan tanah, mingu (17/9/17).
Informasi yang berhasil dihimpun, api berasal dari konsleting listrik, mulai membakar rumah Asroih warga dusun II desa Teluk, sekira pukul 14.00 Wib.
Saat diketahui warga, dalam hitungan menit api sudah membesar dan menghanguskan rumah  Asroih serta merambat ke beberapa rumah lain yang ada di sekitar rumah Asroih.
Mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, diantaranya 1 unit Damkar dari kecamatan Lais, 2 unit Damkar dari Sekayu dan dibantu oleh 2 unit Damkar dari PT Medco.
Atas musibah tersebut, 4 rumah warga hangus terbakar yakni rumah Mar’ah (49) Rumah Sepih (48), rumah Bangkok (31) dan Rumah Mamat (30).
Tidak hanya empat rumah yang terbakar namun merambat kebeberapa  rumah lainnya, yakni rumah Ahmad Juni (60), Dobi (35), Sidi (60), Koneng(37), Man Agun (55),  Nazor (60), Boin (28).
Sekretaris Desa (Sekdes) desa Teluk kecamatan Lais,  Epri Lestari SSos yang berada di Lokasi kebakaran mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena konsliting listrik di salah satu rumah yakni rumah Asro’i. Api dengan cepat merambat ke beberapa rumah lainnya sehingga warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan perabotan rumah mereka. “ ujar Epri.
Dalam kebakaran ini  tidak ada korban jiwa,  Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Bagaimana Menurut Anda?