Berusaha Melarikan Diri dan Buang BB Sabu, Nopriyansah Berhasil Diringkus Polisi

67

BUANAINDONEDIA.CO.ID, MUSI RAWAS – Berakhir sudah sepak terjang Nopriyansah (27) warga Dusun 7 Desa Petunang Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas. Usai berhasil diringkus tim satnarkoba Polres Mura, setelah sempat berusaha kabur dan membuang barang bukti (bb) narkotika jenis sabu. Rabu (29/11/2017) pukul 10.30 WIB.

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, S.IK, MM melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Musi Rawas AKP Forliamzons, S.IP mengatakan penangkapan tersangka berdasarkan informasi masyarakat yang sudah resah dengan peredaran narkoba di wilayahnya. Selanjutnya tim satnarkoba melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui bahwa tersangka Nopri yang juga residivis kasus narkotika ternyata kembali menjadi penjual narkoba yg sering menjual narkoba di wilayah tersebut.

“ Tersangka merupakan Residivis kasus narkotika yang pernah ditangkap Sat Res Narkoba Polres Mura pd thn 2015 dan sudah menjalani hukuman selama 1 thn 8 bulan di lapas Narkotika. Namun sepertinya tersangka tidak juga jerah untuk kembali menjadi pengedar barang haram tersebut.”

Setelah itu tim satnarkoba mengetahui bahwa tersangka sedang menunggu pembeli di depan rumahnya, kemudian langsung dilakukan penangkapan, namun tersangka sempat melarikan diri dari pintu belakang rumahnya dan berusaha membuang barang bukti narkoba jenis sabu dari tangannya. Namun tersangka berhasil dikejar, sewaktu diamankan tersangka berusaha berontak sehingga sempat bergulat dengan anggota opsnal. Hingga akhirnya tersangka berhasil diringkus berserta barang bukti (bb) dan dari badan tersangka diamankan pirek dan sejumlah uang hasil penjualan sabu.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan bb 21 bungkus plastik klip ukuran kecil diduga narkotika jenis Shabu dengan berat brutto 3,01 gram, siap edar, 1 buah hp. Merk Aldo warna merah, 1 kotak rokok kaleng merk super, uang tunai sebesar Rp 200.000,– diduga hasil penjualan sabu dan 1 buah pirex kaca yg berisi sisa2 shabu. Selanjutnya tersangka digiring ke Mapolres Musi Rawas guna penyidikan lebih lanjut. Dan kembali mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Bagaimana Menurut Anda?