Bobol Toko, Pemuda Ini Diringkus Polisi

2.757 dibaca
Pelaku (GI) beserta barang bukti kejahatan berupa 3 karung rokok.

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN,- Pelaku tindak kriminal pembobol toko dikawasan Betung Kota berhasil dibekuk Tim Reskrim Polsek Betung.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 6 tim rokok. Dijelaskan Kapolsek, tersangka dengan inisial GI (14 tahun) yang tercatat sebagai warga Sribumi, Kelurahan Betung, Kabupaten Banyuasin ini, dihadapan petugas mengaku membobol toko milik korban Karlis yang berada di Jalan Palembang-Jambi, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

“Secara kronologi kejadian Kapolsek membeberkan pada hari Jum’at tanggal 08 Desember 2017 sekira jam 07.30 WIB, dengan cara pelaku “R” yang saat itu masih bekerja di toko korban. Pelaku mengambil rokok yang berada di dalam gudang toko lantai 2. Pelaku R memasukkan rokok tersebut ke dalam karung warna putih, kemudian R menurunkan tiga buah karung dengan cara dilempar dari lantai 2 dan di lantai dasar belakang toko milik korban,” jelas Kapolsek Betung, AKP Zulfikar. Selasa, 2 Desember 2018.

Ditambahkannya, pelaku lain dari rekan R tersebeut menunggu barang curian yang telah dikemas R untuk diangkut.

“Sedangkan pelaku GI, sudah menunggu dan bertugas mengangkut barang hasil curian dalam 3 buah karung tersebut dan disimpan ke belakang bedeng atau kontrakan yang kosongĀ  berhadapan depan rumah pelaku R dan, saat ini pihak Polsek Betung masih melakukan pengembangan dan juga melakukan pengejaran terhadap ketiga rekan dari R dan G ini,” imbuhnya.

Ditegaskan Kapolsek, akibat dari perbuatan Pelaku, yang telah melakukan tindak pencurian dengan cara membobol gudang tersebut, kedua Pelaku dijerat hukuman lima tahun penjara.

“Untuk tersangka ini GI, beserta barang bukti berupa 3 buah karung warna putih, 2 tim rokok diamankan di Mako Polsek Betung guna dilakukan pengembangan perkaranya. Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP, pidana dengan kurungan diatas 5 tahun penjara,” tegasnya.

EDITOR: WN

Bagaimana Menurut Anda?