Bupati Muara Enim Bersama Masyarakat Laksanakan Shalat Ied 1439 H di Masjid Agung

4.496 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUARA ENIM – Ribuan masyarakat Kota Muara Enim dan sekitarnya memadati Masjid Agung Muara Enim untuk melaksanakan shalat Idul Fitri (Ied) 1439 Hijriah, Jumat (15/06/2018).

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat melantunkan takbir
Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar saat melantunkan takbir

Ibadah yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut, diikuti langsung oleh Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar beserta para pejabat dilingkungan Pemkab Muara Enim. Hadir juga pada kesempatan itu, Sekda Muara Enim Ir H Hasanuddin dan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK.

Jamaah shalat Ied Masjid Agung Muara Enim
Jamaah shalat Ied Masjid Agung Muara Enim

Pada kesempatan itu, bertindak selaku imam dan khotib Ustadz Muklisin dari Kota Palembang. Seusai melaksanakan shalat Ied Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar bersalaman dan bersilaturahmi dengan para jamaah shalat Ied Masjid Agung. Lalu, dilanjutkan Open House atau Halal Bi Halal di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya
Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya

Dalam sambutannya, Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengucapkan atas nama Pemkab Muara Enim, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H, Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.

“Pada kesempatan ini, saya sekaligus pamit kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim. Karena sekitar lima hari lagi, jabatan saya sebagai Bupati Muara Enim akan berakhir. Oleh karena itu, saya mohon maaf apabila selama memimpin Kabupaten Muara Enim terdapat kekhilafan dan kesalahan yang dilakukan,” tutur Bupati dalam sambutannya.

Dikatakannya, dalam momentum Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini, dirinya mengajak agar momentum ini dapat saling memaafkan dan saling berbagi melalui penyaluran zakat fitrah. Dimana, sebelumnya umat muslim sudah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh.

“Dihari kemenangan ini, diharapkan agar dapat menjadi awal yang akan lebih baik lagi kedepan. Sehingga Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS dapat terwujud dengan baik,” harapnya. (Humas Pemkab Muara Enim)

Bagaimana Menurut Anda?