Cegah Karhutla Kapolsek Koramil dan Camat Sungai Lilin Berikan Himbauan Pada Kades dan Warga

2.572 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Dalam mencegah Karhutlah, Kapolsek Sungai Lilin AKP ZULFIKAR .SH bersama anggota Sabhara Danramil Kapten Infantri M.Yamin beserta anggotanya melakukan koordinasi langsung dengan Camat Sungai Lilin Drs .H. Alamsyah Rianda MH dan Kepala Desa Pinang Banjar Kamis (03/05/2018).

Dalam kesempatan ini Kapolsek juga mengingatkan kepada para Kades untuk menghimbau agar masyarakatnya tidak membakar hutan dan lahan dengan alasan apapun, selain melanggar hukum juga akibat dari kebakaran tersebut dapat mengganggu kesehatan.

“Pihak pemerintah dan masyarakat harus membangun kerjasama untuk mencari solusi dan mengambil tindakan dari dampak kebakaran hutan dan lahan, Selain itu, perhatian kita kepada masyarakat hendaknya juga tetap ada dengan memberikan penyuluhan secara intensif, karena pada beberapa daerah masih ada kebiasaan masyarakat yang pada musim kemarau melakukan pembakaran lahan untuk usaha perkebunan”. Kata Zulfikar

Pada kesempatan itu Camat Sungai lilin Drs .H. Alamsyah Rianda MH ,mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Sungai Lilin dan anggota , Serta Danramil dan anggotanya atas kunjungannya langsung dan kerjasamanya dalam pencegahan Karhutla di Kecamatan Sungai Lilin Kab.Muba. serta berpesan kepada yang hadir agar bersama – sama untuk mengingatkan warganya agar tidak membakar hutan dan lahan sembarangan.

Bagaimana Menurut Anda?