DENSUS 88 Tangkap Lima Teroris Di Sumatra Selatan

69
Tumah terduga teroris yang pasang garis polisi di perumahan Griya Elok Permai

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti teror menangkap lima terduga teroris ditempat yang berbeda yaitu di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan serta di Banyuasin dan Muara Enim Senin, 11 Desember 2017

Lima tersangka teroris yaitu Abdul Qodir alias Yaziz dan M Suriadi yang ditangkap di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan serta AH alias Im, Su alias AF, serta Sua alias AJ yang ditangkap di Banyuasin dan Muara Enim. Kelima tersangka tersebut kini telah diamankan Markas Komando (MAKO) Brimob Polda Sumsel untuk dimintai keterangan.

Menurut informasi yang beredar, kelima terduga teroris ini merupakan pelarian dari Kelompok Jamaah Anshorut Khilafah (JAK) Jambi, yang pernah ditangkap Tim Densus 88 pada Agustus 2017 di Jambi. Dari hasil penangkapan tersebut, Densus 88 berhasil mengamankan barang bukti yaitu paspor, buku nikah, handphone, dan barang bukti lainnya.

Saat ini rumah terduga teroris AH di perumahan Griya Elok Permai, Kecamatan Kenten, Banyuasin, dipasang  garis polisi dan dijaga ketat oleh petugas polisi serta TNI.

Musanah, tetangga terduga teroris menjelaskan, bahwa sejak penangkapan Minggu sore kemarin, belum terlihat sang istri melakukan aktifitas di luar rumah, belanja atau membeli kebutuhan sehari-hari.

” Mungkin stok makanan di rumahnya masih ada, jadi belum mau keluar atau barang kali masih takut paska kejadian ini,” kata Musanah.

Sementara itu Lurah Talang Keramat Zainudin memaparkan, berdasarkan informasi dari RT setempat, AH dan keluarganya sudah 3 tahun mengontrak di sini. Sehari-hari aktifitas mereka adalah berjualan kue dengan cara dititipkan ke warung-warung.

” Menurut informasi dari RT, keluarganya memang terkesan tertutup, tapi taat beribadah,” ujar Zainudin

Editor: FP

Bagaimana Menurut Anda?