Diduga Gelapkan Dana 318 Juta, Ketua KUD Dilaporkan ke Polsek Tungkal Jaya

2.905 dibaca

BUANAINDONESIA.CO.ID, MUBA – Lima anggota KUD Buana melaporkan ketuanya, Ibnu Fajar Sajari, ke Polsek Tungkal jaya Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Ibnu Fajar dilaporkan atas dugaan penggelapan dana kelompok tani sebesar 318 juta. “Kejadiannya sudah semenjak tahun 2013 dan 2014 lalu, namun pihak KUD tak kunjung menyelesaikan masalah ini”. kata Suhana (58) salah satu Ketua Kelompok Tani yang mewakili , 10 Kelompok tani

Semwntara itu Ferri Suryono yang merupakan kuasa hukum Lima anggota KUD Buana Desa Berojaya Timur Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjelaskan, bahwa diduga dana 318 juta tersebut merupakan uang anggotanya untuk biaya mengurus Sertifika lewat Prona th 2014 yang Lalu sejak Fajar masih menjabat Kepala Desa Setempat. “Dana ini adalah hak dari anggota kelompok tani, untuk menanyakan di mana serifikat kami di simpan oleh ketua Ibnu fajar sajari”. Katanya pada wartawan Rabu O2/05 /2018

Ferri menjelaskan, bahwa pihaknya sempat berupaya melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah dugaan penggelapan tersebu. Namun, pihak KUD tidak mengindahkan upaya mediasi yang dilakukan. Oleh┬ákarena itu, kelompok tani sepakat melaporkanya ke pihak kepolisian. “Biarlah ini diproses secara hukum, karena mereka tampaknya tidak perduli dengan masalah anggotanya”. ucap Ferri.

Terpisah Kapolsek Tungkal jaya Iptu Heri Suprianto .SH, di dampingi Kanit Reskrim Ipda Susilo saat dihungungi di Gedung Balai Desa Tungkal Jaya Tepat nya di sampaing Polsek Tungkal Jaya membenarkan adanya pelaporan terhadap ketua KUD, Diktakannya, masalah tersebut, masih dalam Penyelidikan dari kepolisian Tungkal Jaya, dan masih berjalan.

Bagaimana Menurut Anda?