Diduga KTP Warga “Dicuri” Dukung Paslon Independen

1.018 dibaca
Andi, Warga Dusun 4,  Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin.

BUANAINDONESIA.CO.ID, BANYUASIN – Sebanyak 17 orang warga Dusun 4, Desa Tebing Abang, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, kedatangan tim faktual KPU dan anggota Panwascam kecamatan Rantau Bayur datang memeriksa kebenaran terkait dukungan perseorangan Calon Bupati Banyuasin, Husni Thamrin Madani dan Supartijo.

Andi, Kepala Dusun 4, Desa Tebing Abang, Kecamatan setempat mengatakan bahwa istrinya, Paulina, KTPnya ikut terdaftar di KPU sebagian pengusung. Padahal, istrinya tidak merasa pernah memberikan dukungan untuk Bakal Calon Bupati tersebut.

“Selain dari Istri saya, ada 16 orang lagi yang tidak mendukung. Namun, KTP kami terlampir di KPU” ujarnya saat dibincangi wartawan di kediamannya. Senin, 18 Desember 2017.

Lanjut dia, semua terbukti ketika tim panwas datang ke rumah masyarakat dan menanyakan keabsahan dukungan tersebut. “Itu baru di dusun saya saja pak, saya kira di dusun lain juga ada seperti itu” cetusnya.

Dari itu sambung Andi, dirinya memintah ketegasan KPU Banyuasin atas tindakan oknum yang berbuat curang menggunakan KTP warga tanpa izin pemilik maupun Kepala Dusun.

“Mewakili masyarakat saya yang telah di rugikan meminta KPU memberikan tindakan tegas atas penyalahgunaan KTP tersebut,” tegasnya.

EDITOR: WN

Bagaimana Menurut Anda?