Diskominfo Akan Jadi Tuan Rumah Kongres Nasional LPP RRI

2.424 dibaca
Kepala Dinas Kominfo Banyuasin saat gelar rapat persiapan kongres Nasional 2018
Kepala Dinas Kominfo Banyuasin saat gelar rapat persiapan kongres Nasional 2018

BUANAINDONESIA.CO.ID,BANYUASIN – Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Infomasi bakalan menjadi tuan rumah kongres pertama di Indonesia, itu setelah Diskominfo Banyuasin ditunjuk langsung oleh Ketua Diskominfi RI. sebab, Banyuasin yang pertama dan yang merupakan inisiasi dari asosiasi Radio Pemerintahan tersebut.

Erwin ibrahim, ST. MM, Mba, mengaku bangga atas penunjukan Banyuasin sebagai tuan rumah, sebab hal tersebut banyak manfaat bagi Banyuasin setelah kongres nasional tersebut.

“Ya, nanti Banyuasin akan ditunjuk sebagai tuan rumah Kongres Nasional LPP RRI, penunjukan tersebut karena kita yang pertama menginisiasi pembentukan asosiasi tersebut, maka kawan-kawan dan ketua Diskominfo RI langsung menujuk Banyuasin sebagai tuan rumah” Ucap, Erwin ibrahim, ST. MM. Mba, saat dibincangi, Kamis, 24/05/18.

Dikataknya, kegiatan nasional tersebut akan diselenggarakan setelah lebaran diperkirakan pada Juli atau Juni.

“Rencana setelah lebaran, karena persiapan harus matang, sebab kegiatan ini merupakan kongres pertama di Indonesia, dan selama ini juga belum ada asosiasi yang menghubungkan seluruh radio pemerintahan yang ada di Indonesia, nah nantinya tujuan dari kongres ini untuk mengintegrasikan bersama kegiatan dan program radio, seperti siaran bersama, dengan membacakan berita yang ada di berbagai daerah di Indonesia, misalnya berita Bali bisa kita dengar, berita banyuasin didengar oleh masyarakat Kalimantan,” ujarya.

Dirirnya, meminta kepada seluruh masyarakat Banyuasin untuk dapat memberikan dukungan untuk kongres tersebut sebab banyak sekali manfaat dari kongres tersebut.

“Ya saya bangga atas penunjukan ini, pastinya Banyuasin nanti akan lebih dikenal, dengan lebih dikenal oleh Nasional, maka Banyuasin diuntungkan dengan banyaknya orang berkunjung ke Banyuasin maupun berinvestasi, kita berharap kongres ini sukses begitupun dukungan dari masyarakat”. tambahnya.

Sementara, Kabid Informatika Diskominfo Banyuasin, Rinawati mengaku akan melibatkan semua unsur yang ada di Dinas Kominukasi dan Informatika agar kegiatan tersebut berjalan sukses.

“Semua akan kita libatkan, yang ada di Diskominfo ini, baik urusan konsumsi dan lain halnya kita atur untuk para tamu” ucapnya.

Dirinya mengatakan , kepada para tamu nantinya akan ditempatkan di mess pemkab Banyuasin dan sebagian ke penginapan yang ada di Banyuasin.

“Ya karena kondisi jalan kita saat ini tidak bersahabat, maka mereka akan kita tempatkan di mess, dan sebagian ke penginapan, serta kontrakan. baik yang ada di betung atau di pangkalan balai”. tukasnya.

Bagaimana Menurut Anda?